WAKIL BUPATI BELU LANTIK PENJABAT SEKDA KABUPATEN BELU

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (29/06), Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan melantik dan mengambil sumpah Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Belu – Drs. Marsel Mau Meta bertempat di Aula Lantai Satu Kantor Bupati Belu.
Pelantikan Penjabat Sekda Belu dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekda Belu bersama sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu.
Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan usai acara pelantikan mengatakan pelantikan Penjabat Sekda Belu melalui proses panjang, setelah ada persetujuan Menteri Dalam Negeri maka hari ini dilakukan pelantikan Penjabat Sekda Belu.
Dikatakan Wabup Belu, Penjabat Sekda Belu akan melaksanakan hal-hal yang berkaitan dengan tugas-tugas Sekda.
‘’Dia memimpin itu sebagai jabatan staf, jabatan untuk bagaimana mengendalikan seluruh mekanisme yang berhubungan dengan Sekda yaitu melaksanakan tugas-tugas kesekretariatan, bertanggungjawab kepada Bupati dan pengendali seluruh proses yang berhubungan dengan anggaran karena Sekda sebagai Ketua TAPD,’’ kata Wabup.
‘’Kita harapkan Penjabat Sekda dapat bekerja dengan baik, memiliki kemampuan fisik dan kemampuan berpikir yang jernih sehingga dapat melaksanakan tugas Sekda dengan baik,’’ harap Wabup.
Wabup Belu menambahkan terkait Sekda definitif harus mengajukan terlebih dahulu untuk proses lelang, proses lelang harus meminta persetujuan dari tingkat atas dan lain-lain.
‘’ Jadi tidak serta merta kita mau, kita proses menurut kehendak kita, karena ada panitia, assesor yang harus dari Provinsi kalau untuk Sekda. Oleh karena itu, untuk proses Sekda kita akan bersurat kepada Gubernur agar memberikan persetujuan untuk kita melakukan uji kompetensi Sekda sesuai dengan aturan yang berlaku,’’ tegas Wabup.
Penjabat Sekda Belu – Drs. Marsel Mau Meta saat ini masih menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Belu.
Berita/Foto: Tim Peliput

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.