BUPATI BELU BUKA SOSIALISASI PENGEMBANGAN POTENSI DAN PENGUATAN EKONOMI DESA

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU- Jumat, ( 26/06) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Belu menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pengembangan Potensi dan Penguatan Ekonomi Desa yang di buka secara resmi oleh Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH bertempat di Aula Lantai Satu Kantor Bupati Belu, di hadiri para Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Belu.
Bupati Belu dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para Kepala Desa dan Camat yang sudah menyalurkan Bantuan Sosial tahap pertama bulan pertama dan kedua serta desa-desa yang sudah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengganggarkan dana desa untuk pembelian masker.
Ditambahkan Bupati Belu terkait dengan Bantuan Sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19 di desa, bagi desa yang baru menyalurkan Bantuan Sosial tahap satu bulan pertama diminta untuk segera mempercepat penyaluran di bulan kedua.
Dijelaskan Bupati kepada seluruh Camat dan Kepala Desa agar membantu Pemerintah untuk menyalurkan dana kepada mereka yang terkena dampak ekonomi, seperti nelayan yang menangkap ikan tuna karena Covid-19 tidak bisa mengeksport tangkapannya karena terkendala transportasi udara, para penenun, salon, ojek motor, ojek mobil, dan peternak ayam potong.
Oleh karena itu, para Kepala Desa dan Camat bersama-sama relawan Covid-19 agar mendata masyarakat terdampak dengan benar sehingga kedepannya tidak ada lagi permasalahan dalam pembagian bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Belu yang terdampak Covid-19.
Berita/Foto: Tim Peliput

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.