BUPATI BELU SERAHKAN BLT-DD KEPADA KPM DESA KENEBIBI

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin ( 22/06 ), Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT-AD) tahap pertama bulan ke dua bersumber dari Anggaran Dana Desa kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Kenebibi Kecamatan Kakuluk Mesak.
Sesuai data dari Kepala Desa Kenebibi jumlah Keluarga Penerima Manfaat dengan Penerima Sebaran PKH 192 KK, Sembako 97 KK, Penerima Manfaat dampak covid-19 Penerima Bantuan Sosial dari Kementerian sebanyak 12 KK, Bantuan Sosial Tunai 103 KK, BLT-AD 269 KK, Perluasan Sembako 114 KK, dan BP4D 63 KK.
Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH dalam arahannya mengatakan terkait dengan bantuan Covid – 19, para Camat, Kepala Desa, dan TNI-POLRI harus bekerja sama untuk membantu mendata setiap warga masyarakat agar semua wajib mendapatkan bantuan baik bantuan dari Kementerian, bantuan sosial tunai, dan bantuan sembako.
Bupati Willy juga menyebutkan apabila ada masyarakat yang sudah pindah secara permanen tidak berhak mendapat, tetapi ada masyarakat yang mengetahui ada pihak keluarga yang bekerja di luar daerah serta meninggalkan anak-anaknya yang di asuh oleh keluarga ( nenek) perlu di sampaikan kepada Pemerintah setempat untuk di data sehingga bisa berhak mendapatkan bantuan tersebut.
Lebih lanjut, untuk pendidikan dan kesehatan Bupati Belu akan selalu mendukung dengan harapan tanah yang akan dibangun sekolah tidak bermasalah. Dan kita sebagai orang tua harus tetap memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anak kita sehingga mereka bisa menjadi orang yang bermanfat bagi bangsa dan Negara.
Seusai pembagian BLT-DD kepada masyarakat Bupati berkesempatan meninjau salah satu rumah warga desa yang mengalami kebakaran bertempat di dusun Weai, Desa Kenebibi Kec. Kakuluk Mesak sekaligus meninjau lokasi tanah untuk rencana pembangunan gedung sekolah SD Kelas Jauh bertempat di Trans Bano Dusun setempat.
Berita/ Foto : Auxilia Dora dan Andi Luan

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.