PEMKAB BELU GELAR RAPAT PERSIAPAN KUNKER MENKOPOLHUKAM RI DAN MENTERI DALAM NEGERI RI

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU-Jumat ( 12/06 ) Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH didampingi Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan melakukan Rapat Koordinasi bersama unsur Forkopimda Plus dan Pimpinan OPD se-Kabupaten Belu dalam rangka membahas persiapan Kunjungan Kerja Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia – Prof. Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia – Prof. H. M. Tito Karnavian, Ph.D bersama rombongan ke Kabupaten Belu, yang berlangsung di Aula Lt. 1 Kantor Bupati Belu.

Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH dalam arahannya menyampaikan dua agenda penting tentang Rencana Kunjungan Kerja Menkopolhukam bersama Mendagri dan Pelaksanaan New Normal. Menurut Bupati, rencana untuk penjemputan di bandara diadakan acara penyambutan dengan sapaan adat (hase hawaka) sesuai budaya adat Belu oleh beberapa orang tokoh adat dan tokoh masyarakat Kabupaten Belu. Dalam situasi New Normal, acara penjemputan tidak akan melibatkan anak-anak sekolah, mengingat pandemi Covid – 19 belum berakhir. Namun para petugas penjemputan tetap jaga jarak dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Lanjut Bupati Belu, para petugas yang akan menjemput rombongan di Bandara Udara A. A. Bere Talo maupun PLBN Motaain diwajibkan melakukan Rapid Test untuk mencegah kemungkinan tertularnya Virus Corona/Covid-19. Sedangkan untuk kelancaran dan keamanan akan melibatkan unsur TNI-POLRI bersama SATPOL-PP selama berlangsungnya Kunjungan Kerja para Menteri dan rombongan di Kabupaten Belu.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Belu – AKBP Cllifry S. Lapian menyampaikan kesiapan aparat kemanan dari Polres Belu dan jajarannya yang akan didukung TNI dan Pol PP. Kabupaten Belu. Berhubung masih dalam situasi Pandemi Covid – 19 maka Protokol Kesehatan harus diperhatikan dan ditaati baik petugas pengamanan dan unsur lainnya mulai pembukaan acara sampai dengan selesainya kegiatan kunjungan kerja.

Sesuai informasi rencana Kunjungan Kerja ke-2 Menteri dan rombongan ini akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 18 Juni 2020 dengan rute kunjungan setelah penyambutan di Bandara A. A. Bere Talo menuju PLBN Motaain dengan beberapa agenda kegiatan. Sebelum kembali ke Kupang, rombongan akan melakukan tatap muka dengan jajaran Pemda Belu di Kantor Bupati Belu.

Berita/Foto: Auxiladora & Andi Luan

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.