BUPATI BELU BERSAMA KA BULOG DAN KEPALA BRI ATAMBUA HADIRI PEMBAGIAN BLT DESA LAKANMAU

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Selasa, ( 09/6), Pemerintah Kabupaten Belu bekerjasama dengan BRI Cabang Atambua menyerahkan Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Anggaran Dana Desa kepada 71 KK di Desa Lakanmau Kecamatan Lasiolat yang dihadiri Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH, Kepala BRI Cabang Atambua – Stefanus Juarto dan Kepala Perum Bulog Cabang Atambua – Naomi.

Kehadiran Perum Bulog Atambua dalam pembagian BLT-DD atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Belu dengan Perum Bulog Cabang Atambua guna menyediakan sembako murah agar masyarakat dapat membeli sembako dengan harga murah seperti beras dengan harga per kilo 9.000,00 dan gula per kilo 12.500,00.

Pimpinan Perum Bulog Atambua – Naomi menyampaikan kehadiran Perum Bulog pada pembagian BLT-AD merupakan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Belu bekerjasama dengan Bulog menjual sembako murah.

Lebih lanjut Naomi menjelaskan Bulog mempunyai program rumah pangan kita, bagi masyarakat yang mempunyai usaha dapat menjadi sahabat rumah pangan Bulog dengan persyaratan fotokopi KTP, KK dan Ijin Usaha kalau ada, apabila tidak ada ijin usaha dapat memakai keterangan dari desa selanjutnya mendaftar di Perum Bulog Atambua.

Sementara itu, Pimpinan BRI Cabang Atambua – Stefanus Juarto mengatakan selain bantuan sosial yang disalurkan, dalam waktu dekat BRI Cabang Atambua kembali dipercayakan Pemerintah Pusat untuk menyalurkan Kartu Tani untuk mendata petani yang akan mendapat bantuan Pupuk Subsidi sehingga penyaluran Pupuk bersubsidi terkontrol dengan baik.

Lanjut Stefanus, bagi KK penerima BLT akan menerima buku tabungan sedangkan untuk kartu ATM belum bisa diberikan karena persediaan sudah habis dan sementara ini menunggu pengiriman dari pusat. Apabila kartu ATM sudah ada, maka bantuan periode berikutnya akan diserahkan kepada penerima BLT.

‘’Kami sangat berharap agar buku tabungan ini dapat dimanfaatkan untuk sarana menabung bukan hanya dipergunakan untuk menerima bantuan saja, mari kita sama-sama belajar berhemat, kita menabung sehingga uang yang ada bisa jadi dana cadangan apabila di butuhkan, jadi bapak dan mama kalau ada rejeki lebih bisa memanfaatkan buku tabungan tersebut untuk sarana menabung,’’ harap Stefanus.

Sebagai informasi tambahan, Desa Lakanmau jumlah KK penerima manfaat Bantuan Sosial Tunai 38 KK, Perluasan Sembako 15 KK, dan PKH 73 KK.

Berita/Foto: Ria Mauk dan Sipri Luma

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.