318 KK DI DESA TOHE MENERIMA BLT-DD

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB.BELU – Sabtu (06/06),Pemerintah Kabupaten Belu Kerjasama dengan Bank NTT Cabang Atambua kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19.  Sebanyak 318 KK Penerima Manfaat menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2020. Kegiatan berlangsung di Kantor Desa Tohe, Kecamatan Raihat. Jumat (05/06).
Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH dalam sambutannya mengatakan nama-nama Penerima manfaat telah dipajang di papan informasi, sehingga apabila terdapat pendobelan nama, masyarakat bisa menyampaikan kepada Pemda Belu. Untuk keluarga yang baru menikah dan belum memiliki Kartu Keluarga sendiri atau yang masih numpang kartu keluarga orangtuanya agar segera membuat pemisahan KK sehingga bisa menerima bantuan.
Lanjut Bupati, BLT ini diberikan kepada masyarakat yang berdampak ekonomi covid-19 dan tidak di berikan kepada veteran, pensiunan dan tenaga kontrak. Selain itu Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Tohe untuk tetap diam di rumah dan hindari kerumunan masa, dan tetap bercocok tanam sehingga ketahanan pangan kita tetap terjaga.
Untuk bantuan BLT dan JPS ini akan di tambah lagi 3 bulan sehingga penerima bantuan ini bisa menerima hingga bulan Oktober 2020.
‘’ Kepada masyarakat Kecamatan Raihat khususnya Lansia untuk tetap diam dirumah mengingat daya tahan tubuh lansia yang menurun, karena penyakit covid-19 ini lebih menular kepada orang-orang yang daya tahan tubuhnya menurun terutama orang tua/lansia,” ungkapnya.
Lebih lanjut Bupati Willy menambahkan untuk tahap pertama ini dibayarkan secara tunai kepada penerima manfaat, dan kedepannya bagi para penerima BLT harus memiliki buku tabungan agar bisa menabung minimal 10-50 ribu rupiah sehingga bisa belajar menabung.
” Harapan kami, semoga bantuan-bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Belu ini bisa bermanfaat untuk kita semua terutama masyarakat Kabupaten Belu,’’ harap Bupati.
Sementara itu Pimpinan Bank NTT Cabang Atambua – Fridolina Faturene mengatakan pihaknya dari Bank NTT akan semaksimal mungkin untuk melakukan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Belu khususnya masyarakat Desa Tohe.
” Saya berharap kepada seluruh penerima bantuan agar dapat menggunakan bantuan dana ini sebaik mungkin dan untuk para penerima BLT agar bisa menyisihkan sedikit uangnya untuk menabung di bank NTT demi kebutuhan keluarga masing-masing,’’ harapnya.
Selain penyaluran BLT tersebut, Pemerintah Kabupaten Belu juga akan menyalurkan bantuan berupa Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada 54 KK di Desa Tohe Kecamatan Raihat.
Turut hadir dalam kegiatan ini, para Pimpinan OPD Kabupaten Belu, Camat Raihat, Kapolsek Raihat, Babhinsa Raihat dan Penerima BLT.
Berita/Foto: Mercy Aton, Jun Nai’buti dan Dion Luan

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.