PEMKAB BELU GANDENG BANK NTT SALURKAN BLT DESA SILAWAN

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Kamis (04/06), Pemerintah Kabupaten Belu kerjasama dengan Bank NTT Cabang Atambua menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur.
Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa Silawan kepada 242 KK diserahkan secara simbolis Pimpinan Bank NTT Cabang Atambua kepada Pemerintah Kabupaten Belu dan penyerahan buku tabungan dari Pemerintah Kabupaten Belu kepada keluarga penerima manfaat.
Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan menyampaikan Pemerintah Pusat bersama-sama dengan Pemerintah Daerah memberikan bantuan yang disalurkan melalui Bank Pemerintah selama tiga bulan dengan nominal perbulannya 600,000 untuk mendukung pemenuhan kebutuhan sehari-hari masyarakat yang terkena dampak Covid-19.
Dijelaskan Wabup hingga kini masih terdapat sebagian desa yang belum memasukkan data, oleh karena itu akan menghambat pemberian bantuan sosial lainnya, karena untuk mengajukan permintaan bantuan harus satu kesatuan berdasarkan data dari semua desa agar pertanggungjawabannya jelas.
Pimpinan Bank NTT Cabang Atambua – Fridolina Faturene mengatakan, para Penerima BLT dapat memanfaatkan bantuan sebaik mungkin untuk kebutuhan rumah tangga, selain itu uang yang belum terpakai dapat ditabung untuk kebutuhan lainnya.
Dikatakan Fridolina, pihak Bank NTT selalu siap untuk melayani pembayaran langsung di tempat berdasarkan waktu dan tempat yang ditentukan dari Desa.
Jumlah KK Desa Silawan sebanyak 984, yang terkena dampak langsung secara ekonomi akibat Covid-19 sebanyak 734 KK. Dari jumlah tersebut yang sudah mendapat bantuan dari Kementerian Sosial sebanyak 357 KK terdiri dari Bantuan Sosial Tunai 320 KK dan Perluasan Sembako sebanyak 54 KK.
Berita/Foto : Ria Mauk dan Sipri Luma

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.