207 MASYARAKAT DESA MANDEU MENERIMA BANTUAN LANGSUNG TUNAI

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Selasa (02/06), Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kembali dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Belu kepada masyarakat di Desa Mandeu yang bersumber dari Dana Desa Mandeu Tahun Anggaran 2020 tahap pertama dan di serahkan secara simbolis oleh Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH kepada keluarga penerima BLT bertempat di kantor Desa Mandeu,Kecamatan Raimanuk.
Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH dalam sambutannya mengatakan nama penerima bantuan sudah di informasikan pada papan informasi, masyarakat dapat membantu Pemerintah dengan cara melihat nama pada papan informasi.
Dikatakan Bupati untuk KK baru atau rumah tangga baru bisa memperoleh bantuan. Desa dapat membantu untuk segera membuat kartu keluarga bagi pasangan yang sudah menikah sehingga bisa diusulkan tahap kedua dengan yang nominal yang akan diterima sama.
Lebih jauh Bupati menjelaskan bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai penerima BLT apabila dana desa belum mencukupi, Pemerintah sudah menganggarkan juga dana jaring pengaman sosial dan dana dampak ekonomi bagi masyarakat terkena dampak covid-19.
Di jelaskan Bupati, bahwa masyarakat tidak boleh berada pada tempat-tempat keramaian seperti pasar untuk menghindari penularan virus Covid-19 terlebih lagi bagi mereka yang sudah lanjut usia, berdiam diri dirumah bukan berarti tidak melakukan segala pekerjaan namun masyarakat dapat bekerja diladang untuk memperoleh pendapatan.
Diakhir sambutannya Bupati menyampaikan apabila ada data yang tidak akurat masyarakat dapat berkoordinasi dengan BP4D agar bersama dengan pihak-pihak terkait untuk diputuskan bersama.
Berita/Foto: Anna Ukat dan Bene Luan

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.