MASUK MASA PURNA TUGAS, 2 PEJABAT KAB. BELU LAKUKAN SERTIJAB

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Selasa (02/06), Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan menyaksikan secara langsung Serah Terima Jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belu yang memasuki Masa Purna Tugas kepada Dua Pejabat Pelaksana Tugas bertempat di Ruang Kerja Wakil Bupati Belu.
Serah terima jabatan dilakukan berhubung Pejabat-pejabat sudah memasuki masa purna tugas yaitu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belu – Dra. Yohaneta Mesak kepada Pelaksana Tugas – Johanes Andes Prihatin SE., M.Si dalam jabatan saat ini sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belu – Drs. Mikhael Baba kepada Pelaksana Tugas Drs. Anton Suri dalam jabatan saat ini sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Belu.
Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan meyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada dua pejabat Kepala Dinas yang sudah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai Aparatur Sipil Negara hingga memasuki masa pensiun.
‘’Mereka tanpa cacat selama mengabdi dan menunjukkan kepatuhan, loyalitas yang baik kepada pimpinan dan melaksanakan tugas dengan baik pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah,’’ kata Wabup Belu.
‘’ Kita tidak pernah memberikan teguran ataupun catatan-catatan kritis kepada kepada mereka sebagai pejabat yang menduduki jabatan Eselon Dua. Selain itu mereka juga sebagai keluarga ASN yang sukses karena saling mendukung, tidak ada permasalahan keluarga yang ikut mengganggu tupoksi mereka pada jabatan-jabatan yang di percayakan,’’ sambung Wabub.
Sementara itu kepada Pelaksana Tugas, Wakil Bupati Belu mengatakan, Pejabat Pelaksana Tugas diberikan kepercayaan dan tanggung jawab disamping tugas pokok sebagai Pejabat Eselon Dua pada OPD masing-masing, untuk melaksanakan segala urusan pada OPD yang lowong pimpinan karena memasuki masa pensiun.
Sedangkan untuk mengisi pejabat defenitif pada jabatan yang lowong, menurut Wabup Belu bahwa jabatan yang lowong pada dua dinas ini harus mendapat persetujuan dari Mendagri dan harus ada uji kompetensi, oleh karena itu tidak bisa di tentukan kapan pelaksanaannya.
Foto/Berita: Ria Mauk dan Hengky Mao

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.