510 PAKET SEMBAKO DAN MASKER TERDISTRIBUSI DI PAROKI ROH KUDUS HALILULIK

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat (15/05), Pastor Paroki Roh kudus Halilulik bekerja sama dengan Para Suster SSpS Komunitas Sta. Theresia Halilulik membagikan 510 paket sembako dan masker bagi para Lansia, Janda, Duda dan bagi mereka yang berkebutuhan khusus di 30 Lingkungan yang ada di Paroki Roh Kudus Halilulik, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu.
Pastor Paroki Roh Kudus Halilulik – Romo Febronius Fenat, Pr mengungkapkan pembagian paket sembako dan masker yang dilaksanakan hari ini merupakan suatu kepedulian dari pihak Paroki dan para Suster Komunitas Halilulik kepada umat di 30 Lingkungan yang ada di Paroki Roh Kudus Halilulik.
” Pembagian sembako ini bagi para lansia, orang sakit dan bagi mereka yang sudah sangat tua yang tidak dapat bekerja lagi. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian dari pihak gereja yang bekerjasama dengan para Suster Komunitas Halilulik,” ungkapnya.
Lanjut Romo Roni pembagian ini merupakan antisipasi terkait dengan adanya wabah virus Covid – 19 yang saat ini membuat umat tidak dapat beraktivitas di luar rumah dan sasaran utama pembagian sembako dan masker ini yakni bagi mereka yang sudah lanjut usia yang sakit dan cacat maupun bagi yang tidak dapat bekerja lagi.
Pimpinan Komunitas Susteran Sta. Theresia Halilulik – Suster Innes Amuntoda, SSpS mengatakan anggaran dalam pengadaan paket sembako ini merupakan dana swadaya dari para Suster yang ada di Susteran Halilulik dan Komunitas Susteran Atambua serta bantuan dana dari beberapa donatur.
” Dalam pembagian paket sembako dan masker ini anggaran atau dananya di peroleh dari swadaya para Suster dan beberapa donatur yang bermurah hati yang mengulurkan bantuannya lewat para Suster, sehingga hari ini kita bekerja sama dengan Pastor Paroki Halilulik memberi bantuan sembako kepada para lansia, orang sakit dan mereka yang sakit yang tidak dapat bekerja,” ucap suster.
Lanjut suster kita bersyukur oleh karena kemurahan hati kita semua sehingga banyak jalan terbuka untuk kita dalam menyalurkan kasih kepada sesama umat kita. Sehingga aksi hari ini merupakan aksi yang ke tiga kali seperti yang kita laksanakan beberapa hari yang lalu sebagai ungkapan rasa kepedulian dari kita sebagai misionaris yang terpanggil untuk melayani umat dengan membagi sembako dan masker bagi mereka yang sangat membutuhkan.
Pembagian Sembako ini akan terus berlanjut sesuai dengan dana dan anggaran yang diperoleh dari para donatur maupun swadaya para Suster.
Berita/Foto : Hengki Mao

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.