SEBANYAK 126 KEPALA KELUARGA DESA FATUBAA TERIMA BLT

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU–Kamis(14/05), Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Belu, yang diwakili oleh Kepala Seksi pengelola Keuangan dan Aset Desa – Albert Rudolf Boi Mau, Camat Tasifeto Timur – Vincensius I. Moruk, ST, Kepala Desa Fatubaa – Emiliana M. I. Kofi memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara simbolis kepada penerima bantuan tahap pertama sebesar Rp.600.000,-.
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan kepada 126 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak covid 19 di Desa Fatubaa ini berasal dari Dana Desa Fatubaa, Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu.
Kepala Desa Fatubaa – Emiliana M. I. Kofi mengatakan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) Fatubaa tahun anggaran 2020.
Bantuan Langsung Tunai ini akan diterima secara bertahap selama tiga bulan, terhitung dari bulan Mei sampai dengan bulan Juli. Selain BLT, Desa Fatubaa juga mendapatkan beberapa bantuan diantaranya bantuan Data Terpadu Kesejahteraan Sosisal ( DTKS ) sebanyak 34 KK, Non DTKS sebanyak 50 KK, Perluasan sembako sebanyak 52 KK dan Bantuan Sosial Tunai ( BST ) sebanyak 4 KK.
” Saya berharap masyarakat yang menerima bantuan ini, agar dapat menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, mengingat pada tahun ini kita mengalami pandemi covid 19 dan juga terjadi gagal panen, sehingga saya mengajak kepada semua masyarakat untuk selalu tetap tinggal dirumah, menjaga jarak dan selalu mengunakan masker pada saat perjalanan keluar rumaH,” harap Kades mengakhiri pembicaraannya saat ditemui Media Kominfo Belu.
Foto/Berita: Anna Ukat & Bene Luan

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.