KONGREGASI SSPS BERSAMA SERIKAT SVD GELAR BAKSOS DI DESA PERBATASAN

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Selasa, (12/05/2020), Dalam rangka menyambut Yubelium ke – 100 Tahun Tarekat SSpS dan SVD berkarya di Timor yang puncak peringatannya pada 21 Mei 2021 mendatang, para Suster SSpS, para Bruder dan Pastor Misionaris bekerjasama mengadakan Bakti Sosial pembagian Sembako dan Masker kepada 100 Kepala Keluarga di Dusun Akaloan dan Dusun Hanowai, Desa Debululik dan Dusun Aitameak Desa Ekin Kecamatan Lamaknen Selatan.
Suster Provinsial SSpS Timor – Suster Aloisia Teti, SSpS mengatakan kegiatan Bakti Sosial pembagian sembako di tiga dusun yakni Dusun Akaloan, Dusun Hanowai di Desa Debululik dan Dusun Aitameak di Desa Ekin Kecamatan Lamaknen Selatan, merupakan bentuk kepedulian para misionaris SSpS dan SVD Timor dalam situasi Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda seluruh dunia.
” Situasi Covid-19 ini adalah situasi yang mengundang keprihatinan bersama maka langkah-langkah yang kita ambil dalam menanggapi situasi seperti ini kita berdoa supaya Covid-19 cepat terputus penyebarannya dan sekaligus bagaimana kita turut membagikan sesuatu yang ada pada kami untuk mereka yang oleh dampak menyebarnya virus Corona ini menderita kekurangan. Maka kami Tarekat SSpS dan Serikat SVD sebagai satu kongregasi misionaris, satu keluarga St. Arnoldus Janssen bekerja sama dalam menunjukan belas kasih Allah dan kepedulian kami terhadap umat Allah yang tidak terjangkau dengan membagikan sembako dan masker yang telah disediakan oleh para Pastor, Bruder SVD dan para Suster SSpS yang ada di Provinsial Timor,” ungkapnya.
Lanjut Suster Provinsial, melihat situasi seperti sekarang ini kita dapat melihat dengan adanya dampak Covid -19, masyarakat tidak bisa keluar rumah, apa lagi yang di pelosok daerah terpencil, mereka pasti mengalami kekurangan sehingga kami merasa terdorong untuk datang membantu umat Allah yang ada di tempat ini, bersama Pater Provinsial SVD Timor kami berdiskusi sebagai misionaris apa yang harus kita perbuat untuk umat kita dan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Belu ini dari apa yang ada pada kita.
Pada kesempatan yang sama Pater Privinsial SVD Timor – Pater Yustinus Didimus Nai, SVD mengungkapkan bahwa Pandemi Covid -19 ini sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat.
” Saat ini, baik di Belu, TTU dan Malaka belum ada orang yang terjangkit Corona tetapi kebijakan Publik untuk saat ini mempunyai dampak yang besar terhadap kehidupan masyarakat teristimewa di bidang Ekonomi, sehingga keluarga – keluarga yang pendapatannya diperoleh dari kerja harian belum tentu mereka mendapatkan bahan makanan, apa lagi mereka yang tinggal di pedalaman kampung terpencil, yang mana transportasi juga sangat sulit menjangkau, dilihat dari kondisi seperti ini yang jelas kehidupan ekonominya sangat terganggu, maka sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas dari kami misionaris SVD dan SSpS keluarga Arnoldus, kami berusaha sedapat mungkin untuk berbelas kasih menunjukan kemurahan dan kebaikan Tuhan lewat pembagian sembako ini dan kita bagikan kepada umat Allah yang sangat membutuhkan oleh karena dampak Covid -19 ini. Semoga bantuan ini dapat membantu umat Allah yang ada di daerah terpencil seperti ini,” ucap Pater Provinsial SVD Timor.
Pembagian sembako ini terlaksana atas kerjasama para misionaris SVD dan SSpS Timor bersama Tim Komsos Keuskupan Atambua.
Berita/Foto: Hengki Mao

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.