KOMUNITAS SSPS BERSAMA PARA MEDIS RSK MARIANUM BAGI SEMBAKO DAN MASKER KEPADA MASYARAKAT

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat (08/05), Komunitas Susteran SSpS Halilulik bekerja sama dengan para Dokter dan Perawat yang bekerja di Rumah Sakit Katolik Marianum Halilulik mengadakan pembagian Masker dan Sembako bagi 168 Kepala Keluarga.
Pimpinan Komunitas Susteran SSpS Halilulik – Suster Iren, SSpS mengatakan Pembagian Masker sudah yang ke tiga kalinya, sedangkan kegiatan yang di laksanakan hari ini pembagian Masker dan Sembakao dengan sasaran utama bagi saudara-saudari yang tinggal di translok.
” Kegiatan hari ini merupakan aksi nyata yang ketiga. Pertama dan kedua hanya pembagian masker sekitar 1.500 buah yang dibagikan kepada masyarakat dan pada hari ini kita membagikan masker dan sembako bagi masyarakat Desa Bakustulama yakni di 3 dusun, Dusun Fatukrin, Dusun Oesantias dan Dusun Taliren. Pembagian Masker dan Sembako ini kami lakukan karena keprihatinan dan kepedulian kami dalam situasi Pandemi Covid -19 dan dampak musim gagal tanam maupun gagal panen yang mengakibatkan musim lapar. Selain kami membagikan masker sebagai aksi nyata, kami tidak hanya berdoa tetapi kami juga harus tanggap dengan situasi yang dialami oleh masyarakat saat ini. Di dalam biara kami mengikuti protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, selalu mencuci tangan dan jaga jarak.
Kegiatan pembagian masker dan sembako dapat terlaksana atas dukungan dari beberapa pihak yakni para Dokter di Rumah Sakit Katolik Marianum Halilulik, para Donatur dari Jakarta dan beberapa Donatur dari kota Atambua serta dari Suster-suster dalam Komunitas Halilulik. kami bersyukur bahwa Tuhan memberi banyak kemurahan dari orang-orang yang peduli kepada masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Belu ini.
Fokus utama dalam pembagian masker dan sembako ini ada dua tempat yakni translok Kimbana, ada 46 Kepala Keluarga dan di Bakustulama ada 3 Dusun, dengan total pembagian sembako pada hari ini 168 paket sembako dan masker 670 buah. Masker-masker ini merupakan buah tangan /hasil karya para suster yang ada di Komunitas Halilulik.
Tujuan diadakan pembagian masker kepada masyarakat ini untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona. Hal ini kami lakukan oleh karena kepedulian kami kepada saudara-saudari kami yang berada di translok.
“Terima kasih banyak untuk kebersamaan hari ini oleh karena kami dapat berbagi kasih kepada saudara-saudari. Kami berupaya untuk dapat membantu umat atau masyarakat yang mungkin masih sangat membutuhkan uluran tangan kita. Kami juga mengajak lapisan masyarakat dan pemerintah untuk kita bersama berbagi kasih kepada saudara-saudari kita yang betul-betul membutuhkan,” ujar Suster Iren, SSpS.
Turut hadir Dokter Umum pada Rumah Sakit Katolik Marianum Halilulik – Dr. Laura Cindy Bria mengatakan pembagian masker dan sembako hari ini atas dukungan kerja sama para suster dan para dokter yang bekerja di Rumah Sakit Katolik Marianum Halilulik.
” Hari ini kami bersama para suster dari biara SSpS Halilulik membagikan masker dan sembako kepada masyarakat yang ada di Desa Bakustulama sebagai wujud kepedulian kami para dokter yang bekerja di Rumah Sakit Katolik Marianum Halilulik terutama dalam situasi Covid-19 yang saat ini sangat meresahkan masyarakat sehingga membuat masyarakat tidak dapat beraktivitas di luar rumah. Di sela waktu pembagian Masker dan sembako ini juga kita memberi pemahaman terkait protokol kesehatan yang di sampaikan oleh pemerintah untuk tetap berada di rumah dan menggunakan masker, selalu mencuci tangan dan yang paling penting adalah tetap melaporkan diri atau keluarga apabila baru datang dari luar kota, jujur kepada para petugas medis bila ada gejala batuk, pilek, panas/demam ke puskesmas atau rumah sakit terdekat,” ungkap dr. Cindy.
Sementara itu, Kepala Dusun Fatukrin – Fernando Maumeta mewakili masyarakat tiga dusun dalam wilayah Desa Bakustulama mengucapkan terimakasih kepada para suster dan para dokter yang telah membantu warganya.
” Saya atas nama warga ketiga dusun yakni Dusun Fatukrin, Dusun Taliren, dan Dusun Oesantias yang ada di Desa Bakustulama ini mengucapkan terima kasih kepada para suster dan para dokter yang bekerja di Rumah Sakit Katolik Marianum Halilulik yang telah membagikan sembako kepada warga yang berdomisili di ketiga Dusun ini dan terima kasih juga kepada dokter yang telah memberikan arahan kepada kami masyarakat terkait Covid-19. Kami sangat bersyukur karena pada hari ini kami dapat memperoleh masker dan seluruh warga 3 Dusun ini sudah menggunakan masker yang dibagikan oleh para suster dan para dokter” ucap Kepala Dusun.
Saat ini suster- suster di Komunitas Susteran Halilulik dengan keterbatasan yang ada masih terus berupaya memproduksi masker agar dapat dibagikan kepada masyarakat yang belum memiliki masker.
Foto/Berita: Hengki Mao & Mercy Aton

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.