CEGAH COVID-19 BRI ATAMBUA BAGI MASKER GRATIS

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Rabu (22/04), Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Atambua membagikan masker secara gratis kepada para pedagang di Pasar Tradisional Atambua dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Belu.
Pembagian masker di fokuskan kepada para pedagang yang berada di Pasar Tradisonal Atambua selain itu juga akan dilakukan pembagian masker secara gratis kepada para pedagang di Pasar Halilulik Kecamatan Tasifeto Barat, dan Pasar Atapupu Kecamatan Kakuluk Mesak. Pembagian masker ini mendapat pengamanan dari pihak TNI dan POLRI untuk mengefektifkan pembagian dan menghindari kerumunan massa.
Kepala BRI Cabang Atambua – Stefanus Juarto, SE menyampaikan pembagaian masker dilakukan kepada para pedagang yang berada dipasar karena pasar merupakan tempat konsentrasi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari sehingga masyarakat perlu menggunakan masker ketika melakukan aktivitas jual beli untuk menghindari penyebaran Covid-19.
” Kami ingin BRI juga punya peran serta karena pencegahan Covid-19 bukan hanya tanggungjawab Pemerintah saja tetapi kita semua memiliki tanggungjawab yang sama, oleh karena itu masyarakat juga harus sadar menggunakan masker demi pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19,’’ kata Stefanus.
Lanjut Kepala BRI, pembagian masker di lakukan dengan cara petugas dari BRI Cabang Atambua, TNI, POLRI, Dinas Kesehatan Kabupaten Belu dan Disperindag Kabupaten Belu langsung mendatangi para pedagang agar tidak ada perebutan masker dan kerumunan massa.
Lebih jauh Stefanus menjelaskan, sebelumnya BRI Cabang Atambua juga sudah menempatkan alat cuci tangan di empat titik pintu masuk pasar, memberikan bantuan alat penyemprot disinfektan kepada Dinas Kesehatan untuk di pergunakan dalam pencegahan penyebaran Covid-19, memberikan spanduk edukasi kepada masyarakat dan memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan karena dampak covid-19 di lima desa.
Turut serta dalam pembagian masker ini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Belu dan Dandim 1605 Belu.
Berita/Foto : Ria M, Auxiladora & Andi Luan

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.