CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA, PEMDA BELU BERSAMA TNI DAN POLRI LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Selasa (31/03), Penyebaran Virus Corona atau COVID – 19 yang belum kunjung reda membuat Pemerintah Kabupaten Belu semakin waspada. Pemerintah pun melakukan berbagai cara untuk mencegah meluasnya penularan virus tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan

Sebelum dilakukan penyemprotan, kegiatan diawali dengan apel yang dipimpin Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan, dihalaman Plaza Perijinan Timor – Atambua.

Wakil Bupati Belu dalam arahannya mengatakan, penyemprotan disinfektan ini merupakan suatu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Belu sekaligus sebagai upaya dalam rangka mencegah meluasnya penyebaran Virus Corona atau COVID – 19. Untuk itu, masyarakat dihimbau untuk melakukan upaya preventif dengan menjaga diri masing – masing agar terhindar dari penularan Virus Corona, namun hal tersebut harus diperjuangkan dengan berperilaku hidup bersih dan sehat.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan

“Moment hari ini merupakan upaya kita untuk melakukan kegiatan – kegiatan pencegahan yang berhubungan dengan Virus sebagai tindak lanjut dari Pemerintah Pusat dalam kaitan dengan upaya untuk bagaimana supaya melindungi masyarakat kita dan diri sendiri supaya virus corana itu tidak datang,” tandasnya.

Diakhir arahannya. Wabup Belu Ose Luan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat secara aktif dalam upaya mencegah meluasnya penulaaran Virus Corona dengan harapan semoga moment ini direstui Tuhan dan pertanggungjawaban kita kepada Presiden dan Menteri Dalam Negeri.

Gambar mungkin berisi: luar ruangan

“Terima kasih kepada semua petugas yang terlibat, semoga hari yang besar ini direstui oleh Tuhan danapa yang akan kita lakukan hari ini sebagai pertanggungjawaban kita kepada pimpinan kita, baik Bapak Presiden dan Menteri Dalam Negeri dan lain – lain termasuk kepada petugas yang ada, semoga karya anda ini diberkati oleh Tuhan,” ungkapnya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, pohon dan luar ruangan

Usai arahan, petugas yang terdiri dari personil TNI, Polri serta dinas terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Belu mulai melakukan penyemprotan sesuai dengan lokasi yang sudah ditentukan. Penyemprotan sebagian besar menyasar tempat – tempat umum dan lokasi yang dianggap rentan sebagai media penularan Virus Corona, seperti Kawasan Pertokoan, Pasar, Sarana Transportasi, Areal Publik seperti RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD serta Bandar Udara A. A. Bere Talo.

Berita/foto: Ichi Klau, Cransen Fontes, Okto Mali & Frans Leki

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.