WNI DI TIMOR LESTE BERANGSUR-ANGSUR TINGGALKAN TIMOR LESTE

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Sabtu (21/03), Hari Ke dua pemberlakuan Lockdown oleh Pemerintah Timor Leste, WNI yang bekerja di Timor Leste dihimbau untuk sementara kembali ke Indonesia, untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19.

Warga Negara Indonesia yang saat ini bekerja di Negara Timor Leste berangsur-angsur meninggalkan Timor Leste kembali ke Indonesia melalui Pintu Batas Motaain, hari kedua diberlakukannya Lockdown oleh Pemerintah Timor Leste, Kementerian Luar Negeri Timor Leste maupun perusahaan-perusahaan Indonesia yang mempekerjakan karyawannya di Timor Leste meminta agar Warga Negara Indonesia sedapat mungkin segera meninggalkan wilayah bekas propinsi ke 27 dari Negara Republik Indonesia itu.

Salah satu warga negara Indonesia yang bekerja disalah satu perusahaan yang ada di Timor Leste – Dian mengatakan kepulangannya ke Indonesia ini atas himbauan dari perusahaan tempatnya berkerja, untuk sementara dipulangkan dulu sesuai dengan adanya Lockdown yang dilakukan Pemerintah Timor Leste, dan kondisi WNI di Timor Leste untuk sementara masih aman.

Sementara itu untuk mencegah terjadinya penyebaran kuman Virus Covid-19 petugas melakukan penyemprotan desinfektan yakni sehari 2 kali di ruang kedatangan maupun ruang publik lainnya. Selain itu setiap pelintas yang masuk ke wilayah Indonesia mendapat pengawasan secara ketat saat memasuki terminal kedatangan, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan termo scaners dan terlihat para petugas juga menggunakan masker dan sarung tangan untuk mencegah hal- hal yang tidak diinginkan.

.
.
Berita/Foto: Asih Mukti, Jun Naibuti & Domi Bitin

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.