HARI KEDUA LOCKDOWN PELINTAS BATAS SEPI, PETUGAS PERKETAT PENGAWASAN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Sabtu (21/03), Kakanwil Kemenkumham NTT- Marciana Dominika Jone, SH bersama rombongan Intelijen Keimigrasian Pusat di dampingi Kepala Kantor Imigrasi Atambua melihat secara dekat aktivitas penyeberangan dari Timor Leste ke wilayah Indonesia di Pintu Lintas Batas Motaain, Jumat (20/03). Supervisor Perbatasan PLBN Motaain – Oktoris Kolo mengungkapkan hari kedua pemberlakuan Lockown oleh Pemerintah Timor Leste, pintu perlintasan RI-RDTL di Motaain terlihat sepi. Aktivitas penyeberangan dari Timor Leste ke Wilayah Indonesia dan sebaliknya tampak lengang. Pelintas orang dari Indonesia Ke Timor Leste hanya diperbolehkan bagi warga Timor Leste yang akan pulang dari Indonesia dan juga bagi kendaraan pengangkut sembako dan barang industri lainnya yang sampai sekarang masih menggunakan Produk Indonesia yang di ekspor ke Negara Timor Leste.
Oktoris menambahkan meskipun pemerintah Timor Leste telah melakukan Lockdown namun tidak secara menyeluruh, karena masih memperbolehkan kendaraan truk pengangkut sembako dan peralatan lain produksi Indonesia untuk tetap melintas. Kondisi ini mendapat perhatian khusus dari Kakanwil Departemen Hukum Dan HAM NTT – Marciana Dominika Jone, SH.
Kepala Bea Cukai Atambua – Tribuana Wetangterah mengatakan saat ini pelintasan barang masih berjalan dengan lancar tanpa kendala, jadi pihak pemeriksa sendiri juga masih mengijinkan untuk kargo ekspor dan impor untuk melintas, dan masih ada 9 kargo yang melintas ke Timor Leste.
Disela kunjungan tersebut Kakanwil Kemenkumham NTT – Marciana Dominika Jone, SH berdialog dengan para pengemudi truk pengangkut barang dan menyarankan agar para pengemudi tetap memperhatikan keselamatan mereka dengan selalu mencuci tangan setelah memegang benda apapun juga.

.
.
Berita/Foto: Asih Mukti, Jun Naibuti & Domi Bitin

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.