KUNKER BUPATI BELU DI DESA PERBATASAN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Kamis (19/03) Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH bersama rombongan diterima dengan sapaan adat/hasae hawaka, pengalungan tais dan iring – iringan tarian Likurai oleh Kelompok Likurai dalam Kunjungan Kerja di Desa Makir – Perbatasan RI-RDTL, Rabu (18/03).

Kunjungan Kerja Bupati Belu bersama sejumlah pimpinan OPD Kabupaten Belu selain memaparkan program dan kegiatan setiap OPD yang hadir dengan maksud agar bertatap muka dengan masyarakat dan mendengar keluhan maupun masukan-masukan secara langsung dari masyarakat di desa.

Dalam laporan Kepala Desa Makir – Bonifasius Hale Mau, A.Md dan beberapa tokoh masyarakat Desa Makir yang disampaikan secara langsung dihadapan Bupati Belu dan para pimpinan OPD bahwa masyarakat Desa Makir sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Belu atas hasil pembangunan yang telah dirasakan secara langsung oleh masyarakat perbatasan seperti akses jalan dan listrik.

Namun menghadapi cuaca yang tidak menentu sehingga masyarakat telah gagal tanam memungkinkan adanya rawan pangan dan musim kelaparan melanda masyarakat. Oleh karena itu, perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Belu sangat diharapkan dalam membantu mengatasi persoalan masyarakat yang lebih luas.

Pada kesempatan tersebut diusulkan pembangunan pipanisasi untuk kebutuhan air bersih yang sudah disurvey oleh Tim PDAM Kabupaten Belu, bantuan perumahan layak huni, pembangunan embung/bendungan untuk kebutuhan lahan sawah untuk 3 Desa; Makir, Lamaksenulu dan Desa Aitoun serta perhatian sarana dan tenaga kependidikan yang ada di Desa Makir.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kab. Belu, Kepala BP4D, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Peternakan dan KH, Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD, Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura serta sejumlah Sekretaris Badan/Dinas lingkup Pemerintah Kabupaten Belu.

.
.
Berita/Foto: Eli Mali, Andy Luan & Auxiliadora

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.