BELU JADI TUAN RUMAH RAKOR BIDANG KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA DISPORA PROVINSI NTT TAHUN 2020

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Kamis (19/03), Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan membuka dengan resmi Rapat Koordinasi Bidang Kepemudaan dan Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun 2020, berlangsung di Hotel Matahari Atambua, Kabupaten Belu, Rabu (18/03).

Acara pembukaan Rapat Koordinasi yang mengambil Tema “ Pemuda Yang Maju Kreatif, Mandiri dan Pengembangan Prestasi Olahraga yang membanggakan ” ini dihadiri Pejabat Yang Mewakili Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia, Unsur Forkompinda Kabupaten Belu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Timur beserta jajarannya, Para Pimpinan Instansi Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten/Kota se – Provinsi Nusa Tenggara Timur, Para peserta Rapat Koordinasi Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur, para Pejabat Sipil, TNI dan POLRI.

Rapat Koordinasi Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun 2020 dilakukan untuk mengavaluasi Penyelenggaraan Tugas pelayanan urusan Kepemudaan dan Olahraga di Provinsi Nusa Tenggara Timur baik yang sudah dilakukan maupun yang sedang dilakukan terhadap berbagai kebijakan dan program pembangunan daerah dan nasional serta untuk mensinergikan perencanaan program dan kegiatan prioritas dan strategis antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota serta dengan para mitra kerja.

Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini dilaksanakan guna membahas hal-hal terkait dengan pembinaan serta merencanakan adanya upaya peningkatan di bidang olahraga.

“ Saya harapkan dari pertemuan ini akan direncanakan sesuatu tentang bagaimana pembinaan Atlet dalam rangka mencapai prestasi yang menggembirakan baik ditingkat Provinsi maupun Kabupaten masing-masing, terutama bagaimana mempersiapkan diri untuk menghadapi PON di bulan Oktober yang akan datang, sehingga bisa memperoleh hasil yang baik, serta bagaimana memajukan olahraga di NTT ke depannya,’’ pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Timur – Dra. Hildegardis Bria Seran menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan Rakor Bidang Kepemudaan dan Olahraga ini dalam rangka menjaring dan membahas berbagai permasalahan dan rencana tindak lanjut program kegiatan Kepemudaan dan Olahraga di Kabupaten/Kota dan Provinsi melalui pengusulan program kegiatan dan Rakor tahun ini Kabupaten Belu yang menjadi tuan rumah.

“ ini merupakan bentuk penghargaan dari kami di tingkat Provinsi NTT untuk memilih Kabupaten Belu sebagai tuan rumah dalam kegiatan Rakor kali ini, yang mana kami melihat dari 22 Kabupaten/Kota Se – Provinsi NTT dalam menghadapi PON (Pekan Olahrga Nasional) di bulan Oktober 2020 mendatang, Kabupaten Belu akan menyumbangkan 5 atlet di cabang olahraga Tinju dari 10 petinju yang akan mewakili Provinsi NTT di PON yang akan datang, selain itu Kabupaten Belu juga merupakan Kabupaten yang berbatasan darat langsung dengan Negara DemocratikTimor Leste dengan Negara Republik Indonesia,’’ ujarnya.

Kadispora Provinsi NTT juga berharap, kehadiran pejabat yang mewakili Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia dalam kegiatan Rakor tersebut kiranya daerah-daerah yang ada di perbatasan ini dapat menjadi perhatian khusus dalam bidang olahraga di NTT.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Belu – Ferdinandus Bone Lau,S.IP mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi untuk kepercayaan yang diberikan kepada Dispora Kabupaten Belu sebagai tuan rumah dalam kegiatan Rakor tahun ini.

“ Ini merupakan suatu moment yang bagus dimana kegiatan Rakor ini kita akan bersama melakukan evaluasi tentang apa yang sudah kita kerjakan dan apa yang sementara kita kerjakan serta merencanakan apa yang akan kita lakukan kedepannya, harapan saya semoga dengan pertemuan ini dapat menghasilkan pokok – pokok pikiran yang baik untuk pengembangan Kepemudaan dan Olahraga di Kabupaten Belu,” ujar mantan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu.

Rapat Koordinasi Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun 2020 ini berlangsung selama 2 hari yaitu dari tanggal 18 hingga 19 Maret 2020.

.
.
Berita/Foto: Novita, Hengky & Marselina

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.