PEMKAB BELU GELAR PEMBUKAAN FORUM PERANGKAT DAERAH

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Kamis (19/03), Guna menyelaraskan program dan kegiatan Perangkat Daerah melalui usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah di Kecamatan, Pemerintah Kabupaten Belu melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) menyelenggarakan Forum Perangkat Daerah dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula BP4D Kabupaten Belu.

Forum Lintas Perangkat Daerah yang dibuka dan dipimpin langsung Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH ini dihadiri Kepala BP4D Kabupaten Belu – Ir. Florianus E. Nahak, M.Si, seluruh Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Belu, dan Para Delegasi Kecamatan.

Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH menyampaikan bahwa, Forum Perangkat Daerah yang dilaksanakan ini merupakan salah satu forum sinkronisasi pelaksanaan urusan Pemerintah Daerah dalam merumuskan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota. Selain itu juga untuk mengoptimalisasikan dan integrasi belanja pembangunan baik yang bersumber dari belanja pemerintah, swasta dan masyarakat dalam mendorong peningkatan masyarakat yang berdampak langsung dalam mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran.

“ Jadi, semua program dan kegiatan dari OPD disinkronisasikan semuanya sesuai misi pembangunan yaitu Belu berkualitas, mandiri, maju, demokratis dan berbudaya yang mengarah pada program peningkatan kesejahteraan masyarakat secara adil dan merata,” ujar Bupati Belu.

Terkait dengan usulan – usulan yang belum sesuai dengan kebutuhan masyarakat, Bupati Willy Lay meminta kepada Kabid dan Para Camat yang mendampingi penyampaian usulan itu, hendaknya melihat dan menyesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat di Desa.

“Saya harapkan semoga program yang dihasilkan ini bermanfaat untuk masyarakat dan mendukung tema dan prioritas RKPD 2021,” pungkasnya.

Kegiatan Forum Perangkat Daerah ini direncanakan akan dilaksanakan dari tanggal 19 sampai dengan 27 Maret 2020.

.
.
Berita /Foto : Rita Terik, Norci Man & Sipri Luma

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.