65 KK MENDAPATKAN SUMBANGAN LISTRIK GRATIS

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Rabu (18/03) PT. Pembangkit Listrik Negara ( Persero ) PLN Atambua secara resmi mengalirkan listrik ke dua dusun di desa Dafala, Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu.

Kepala Desa Dafala – Leonardus Kehi mengucapkan terima kasih kepada PLN Atambua yang telah memasang aliran listrik di dua dusun, sehingga anggaran dana desa tahun 2019 untuk pemasangan enam puluh lima meteran bagi enam puluh lima Kepala Keluarga (KK) dapat terealisasi, dan masyarakat bisa menikmati penerangan.

Kades Leo menambahkan, sebelum ada aliran listrik didua dusun ini, masyarakat masih menggunakan pelita lokal untuk bisa melanjutkan kehidupan sehari-hari. Namun, dengan masuknya aliran listrik ini masyarakat bisa menikmati penerangan dengan baik dan bisa menikmati teknologi teristimewa memudahkan anak-anak sekolah bisa belajar dengan baik.

Desa Dafala memiliki delapan dusun. Dari delapan dusun tersebut, dua dusun belum memiliki penerangan yakni, Dusun Fatuanin dan Dusun Buburlaka. Tahun ini melalui dana desa akan dianggarkan lagi bagi kedua tersebut untuk menjawabi kebutuhan masyarakat, oleh karenanya Kades Leo berharap kepada pihak PLN Atambua untuk membangun jaringan listrik didua dusun ini.

“Jumlah KK di dusun Fatuanin sebanyak 57 KK dan Dusun Buburlaka sebanyak 100 KK. Jika kedua dusun ini terpasang aliran listrik, maka tidak ada lagi dusun yang gelap sehingga untuk penerangan Desa Dafala seratus persen terpenuhi”, terangnya.

Anggaran dana desa untuk pemasangan meteran listrik bagi 65 KK di Dusun Kaisahe dan Dusun Webua A berjumlah Seratus Enam Puluh Dua Juta Lima Ratus Ribu dengan rincian, Dua Juta Lima Ratus Ribu per meteran.

.
.
Foto\Berita: Stefantje Bele Bau, Anna Ukat, Wilson Charles & Sipri Luma

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.