KSP KOPDIT PINTU AIR CAB. ATAMBUA GELAR PRA RAPAT ANGGOTA TAHUNAN (RAT) TAHUN BUKU 2019

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Senin (16/03), KSP Kopdit Pintu Air Cabang Atambua, menggelar Pra Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2019, berlangsung di Aula Hotel Nusantara Dua Atambua, Sabtu, 14/03/2020.

Pra RAT Tahun Buku 2019 KSP Kopdit Pintu Air dengan thema “ Bersyukur, Bangkit, Berdiri, Berjalan Tegak dan Terhormat (B42T)” ini bertujuan untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas Tahun Buku 2019 serta membahas program kerja dan RAPB Tahun Buku 2020. Pra Rat Tahun Buku 2019 dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi pada Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Belu – Istiyono Gunawan SE, dan dihadiri Ketua Tim Kopdit Pintu Air Pusat, Ketua Komite Cabang Belu, Perwakilan Dinas Koperasi Kabupaten Belu, Para Camat, Lurah dan Anggota Kopdit Pintu Air.

Dalam sambutan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Belu yang dibacakan oleh Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi pada Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Belu – Istiyono Gunawan, SE mengatakan, melalui penyelenggaraan Pra Rat ini berarti Pengurus Kopdit Pintu Air telah memenuhi salah satu kewajiban sebagaimana di amanatkan dalam pasal 30 Undang – Undang Nomor 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian dan Dinas Koperasi sangat mengapresiasi kegiatan ini karena peserta Pra RAT dapat memberikan masukan baik berupa saran maupun pendapat yang positif bagi kemajuan Kopdit Pintu Air Cabang Atambua dimasa mendatang.

Sementara itu pada tempat yang sama, Jenderal Maneger KSP Kopdit Pintu Air – Gabriel Pito Sorobotun mengatakan, Pra Rat Tahun Buku 2019 ini untuk menyampaikan hasil kerja laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas Tahun Buku 2019 dan membahas rencana kerja Tahun Buku 2020, melaluli enam indikator program kerja, diantaranya penambahan anggota, penambahan simpanan, pemanfaatan pinjaman, pinjaman non saham dan Sisa Hasil Usaha (SHU).

Untuk diketahui, ada 9.000 lebih anggota KSP Pintu Air yang masuk sebagai anggota. Diharapkan, melalui kegiatan Pra Rat ini kesadaran anggota untuk merasa bisa memiliki lembaga ini sehingga mereka bisa meningkatkan taraf hidupnya.

“ Moment sangat penting untuk mengevaluasi diri sehingga kedepannya lebih bersemangat lagi serta memanfaatkan sarana produk-produk agar bisa menumbuh kembangkan ekonomi baik itu secara individu maupun kelembagaan,’’ harapnya.

Total anggota KSP Kopdit Pintu Air Cabang Atambua yakni 9.590 anggota dengan total aset tahun 2019 yakni 56.004. 211.207.
kominfo, kominfobelu, atambua, atambuabelu, atambuakotaperbatasan
.
.
Berita/foto: Asih Mukti, Jun Nai Buti & Domi Bitin

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.