BUPATI BELU SERAHKAN BANTUAN PERALATAN GEREJA KEPADA MASYARAKAT DESA DAFALA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Sabtu (14/03), Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) RI bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Belu kembali memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupten Belu, khususnya UPT Sanabibi.

Penyerahan bantuan peralatan Gereja ini diserahkan langsung oleh Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH kepada Romo Paulus Nahak I, Pr dan disaksikan Anggota DPRD Kabupaten Belu – Manuel Docarmo, Kepala Disnakertrans Kabupaten Belu – Laurentinus Kiik Nahak, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Belu – Christoforus M. Loe Mau, SE, Camat Tasifeto Timur – Vinsensius I. Moruk dan Kepala Desa Dafala – Leonardus Kehi, di Kapela Sanabibi, Desa Dafala, Kecamatan Tasifeto Timur, Jumat 13/3/2020.

Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa, bantuan ini merupakan suatu wujud perhatian pemerintah pusat kepada pemerintah kabupaten untuk menunjang pelayanan kepada umat. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Belu menyampaikan terimakasih kepada Kementerian DPDTT yang telah memberikan bantuan berupa peralatan gereja. Diharapkan kepada masyarakat desa yang menerima bantuan ini dijaga dan dipelihara dengan baik, sehingga bisa bermanfaat terutama untuk masyarakat Desa Dafala.

” Pemerintah membantu hanya sekali dan setelah menerima bantuan harus dijaga dengan baik dan tidak boleh mengharapkan 3-10 tahun mendatang akan menerima bantuan karena rakyat Indonesia saat ini ada Dua Ratus Enam Puluh Juta tentu kalau menerima bantuan terus menerus tidak bisa karena yang mengharapkan bantuan ini juga banyak,” tandasnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Willy Lay mengajak seluruh masyarakat Desa Dafala untuk terus bekerja lebih keras sebelum mendapat bantuan sehingga bisa memotivasi dan menginspirasi kita keluar dari kemiskinan.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Belu – Laurentinus Kiik Nahak mengungkapkan, penyerahan bantuan peralatan gereja kepada UPT Sanabibi seharusnya dilakukan tahun lalu tepatnya pada perayaan Natal Tahun 2019, hanya saja ada beberapa kegiatan penanaman di Kawasan Perumahan Transmigrasi UPT Sanabibi, sehingga penyerahan bantuan ini di lakukan pada hari ini dan di serahkan langsung oleh Bupati Belu.

” Bantuan ini bisa dibawah pengawasan Romo, Camat dan Kades dan apabila ada pihak luar yang mau gunakan tempat ini harus se-izin romo,’’ pintanya.

Sementara itu, Romo Paulus Nahak I, Pr pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat yang sudah memberikan perhatian dan dukungan kepada UPT Sanabibi berupa pemberian bantuan peralatan gereja melalui Dinas Nakertrans Kabupaten Belu. Pihaknya berjanji akan menggunakan bantuan ini dengan sebaik mungkin serta menjaga, merawat dan memperhatikannya sesuai dengan peruntukannya.

Lanjut Romo Paulus, bantuan peralatan Gereja ini akan digunakan untuk kegiatan rohani, bukan untuk kepentingan pribadi karena sangat berharga, bermanfaat dan tentunya akan membawa berkat untuk kita.

Adapun bantuan peralatan Gereja yakni 50 kursi, 1 set Keyboard Yamaha, 1 buah Patung Tuhan Yesus, 1 Buah Patung Bunda Maria,1 Buah Stand Mic dan Perlengakapan Altar.

Berita/Foto : Mercy Aton & Bene Luan

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.