BUKA MUSORKAB KONI BELU, BUPATI BELU HARAP KONI DORONG ATLET RAIH PRESTASI

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat (13/3), Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH didampingi Ketua Umum Komite Olahraga Nasinal (KONI) NTT – Dr. Ir. Andre W. Koreh, MT dan Ketua Umum KONI Kabupaten Belu – Norbertus Andrada, S.Sos, membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Belu, di Gedung Olahraga L. A. Bone Atambua.

Musorkap KONI Belu dihadiri Sekretaris Umum KONI Provinsi NTT, Pengurus Cabang Olahraga Kabupaten Belu dan OPD terkait.

Digelarnya Musorkab ini karena akan berakhirnya Kepengurusan KONI Kabupaten Belu Masa Bhakti 2016 – 2020 pada April 2020 nanti.

Ketua Umum KONI Kabupaten Belu – Norbertus Andrada, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, sejak 4 tahun terakhir terhitung 2016 hingga 2020, KONI Belu sudah banyak berbuat banyak dalam bidang olahraga berperstasi baik ditngkat regional, nasinal maupun internasional. Pada 2016, KONI Belu hanya memiliki 9 cabang olahraga, namun pada 2020, sudah memiliki 20 cabang olahraga dan satu demisioner.

Lanjur Norbert, prestasi yang diraih KONI Belu dalam ajang olahraga berprestasi yakni, pada PON ke – 19 di Jawa Barat tahun 2016, berhasil meloloskan 5 orang atlet atas nama NTT. Pada Kejurda NTT tahun 2017 selalu tampil juara satu umum, juara dua umum dan juara tiga umum. Pada Pra PON NTT 2018, KONI Belu berhasil dalam dua besar NTT, yakni berhasil membawa pulang 70 Medali, dgn rincian 21 emas, 26 perak dan 23 perunggu. Hal ini sangat dibanggakan karena sebelumnya pada 2016 yang lalu, KONI Belu hanya masuk 5 besar.

‘’KONI Belu akan mengirimkan 5 orang Atlet berperstasi untuk mengikuti PON ke 20 yang akan berlangsung di Papua. 5 Atlet tersebut terdiri dari 2 Atlet Tinju, 3 Atlet Kempo, dan 1 Atlet Silat. Kami juga menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Belu dan semua steakholder yang telah mendukung KONI Kabupaten Belu demi kemajuan olahraga di Kabupaten Belu,’’ jelas Norbert.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum KONI Provinsi NTT dalam sambutannya memuji kinerja KONI kabupaten Belu yang berhasil membina atlet berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Belu dikencah Nasional maupun Internasional. Belu merupakan salah satu Kabupaten penyumbang atlet untuk Provinsi NTT dan lumbungnya atlet berprestasi.

Lanjut Andre, kepada Ketua terpilih serta kepengurusan yang baru dapat membina dan melanjutkan program – program yang sudah terlaksana dengan baik demi meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Belu ke depan.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu yang telah memberikan perhatian yang cukup besar kepada KONI Belu selama ini.

“Saya berharap, ke depan dukungan itu jangan sampai berkurang, kalau perlu lebih ditingkatkan demi kemajuan olagraga di Kabupaten Belu,” pungkasnya.

“Prestasi atlet dari Kabupaten Belu luar biasa, jadi siapapun Ketua KONI yang terpilih nanti wajib mempertahankan prestasi itu sebab mempertahankan itu lebih sulit,” lanjutnya.

Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH dalam sambutannya sekaligus membuka pelaksanaan Musorkab menyambut baik kegiatan Musorkab ini. Oleh karena itu dirinya berharap, ke depan KONI dapat membuat terobosan baru dalam mengembangkan olahraga yang terencana dan dapat menghasilkan program strategis yang mampu mendorong para atlet untuk meraih prestasi pada level regional, nasional bahkan internasional.

“Olahraga adalah bagian dari masyarakat dan menjadi pusat perhatian. Harapan kami, ketua yang terpilih harus bekerja ikhlas dan siap memajukan dunia olagraga di Kabupaten Belu,” harapnya.

Bupati Willy Lay juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua KONI Belu – Norbertus Andrada, S.Sos atas dedikasi dan pengabdian yang tulus sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Belu selama dua periode.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Belu, saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada saudara Norbert dan seluruh pengurus KONI Kabupaten Belu dimana telah mampu meletakkan pondasi bangkitnya kejayaan olahraga di Kabupaten Belu dengan sejumlah prestasi yang telah dicapai oleh KONI Belu. Ini merupakan bentuk kerja keras pengurus di bawah kepemimpinan saudara,” ucap Bupati Willy Lay.

Foto/berita : Ichy Klau, Okto Mali, Frans Leki

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.