SDN WEHEDAN KANTONGI IZIN OPERASIONAL

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU — Kamis (12/ 03), Sejak 16 Tahun lalu beroperasi dan sudah melalui proses dan perjuangan akhirnya SDN Wehedan mengkantongi Izin Pendirian dan Operasional Satuan Pendidikan Formal SDN Wehedan. SDN Wehedan terletak di Desa Duakoran, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu salah satu Kabupaten yang berbatasan darat dengan Negara Timor Leste.

Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu – Tarsisius Un Naisali, S.STP bahwa SDN wehedan dulunya dikenal dengan nama SDN jarak Jauh atau SD kecil yang bernaung pada SDI Knabu.

SDN Wehedan ini berdiri dan berproses sejak kurang lebih16 Tahun lalu tanpa mengkantongi Izin Pendirian dan Operasional Satuan Pendidikan Formal.

” Puji Tuhan dalam masa kepemimpinan ini kerinduan masyarakat selama kurang lebih enam belas tahun terjawab dan izin Operasional resmi diterbitkan,” imbuh mantan Camat Kakuluk Mesak.

Lebih lanjut, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu mengatakan SDN Wehedan merupakan salah satu bagian dari SDI Knabu dan SDN wehedan memiliki jumlah siswa secara keseluruhan 74 siswa dari kelas I sampai kelas VI.

Untuk melengkapi data, Dia melanjutkan setelah penyerahan SK Izin Pendirian dan Operasional ini sekolah segera melengkapi surat – surat dan berkas SK yang ada untuk Dinas segera menginput masuk untuk dapat memperoleh Kode, dan sendirinya bisa tercover dalam Dapodik.

” Karena itu, kami akan mendata tenaga pendidik dan akan menentukan koordinator defenitif untuk mengelola SDN wehedan sehingga proses belajar mengajar boleh berlangsung dengan baik,” jelasnya.

Sebelumnya dalam sambutan awal, Camat Raimanuk – Drs. Tarsisius Edy menyampaikan atas nama Pemerintah Kecamatan dan Masyarakat Kecamatan Raimanuk khususnya Desa Duakoran menyampaikan bahwa kehadiran Wakil Bupati dan rombongan di tempat ini merupakan hal yang istimewa bagi masyarakat Desa Duakoran karena hari ini SDN Wehedan memiliki Izin Pendirian dan Operasional.

Dan Kepada Kepala Sekolah SDI Knabu terima kasih karena telah mendukung pengembangan kualitas pendidikan Dasar.

Camat Raimanuk mengharapkan dengan adanya dua Sekolah Dasar di Desa Duakoran ini semoga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bisa mempertimbangkan pembangunana satu SMP jarak jauh di Desa Duakoran sehingga anak – anak bisa mudah mengakses sarana pendidikan dan tidak jauh – jauh bersekolah dipusat kecamatan.

” Mudah – mudahan harapan kami Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mempertimbangkan untuk membuka satu SMP kelas jauh dengan serapan siswa yang sudah mendukung,” harap Camat.

SK Izin Pendirian dan Operasional SDN wehedan ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan.

.
.
Berita/ Foto: Ritha Terik, Norci Man, & Jhon Dasilva

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.