WABUP BELU SERAHKAN SK IZIN PENDIRIAN DAN OPERASIONAL SDN WEHEDAN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU–Kamis (12/3), Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan menyerahkan SK Izin Pendirian dan Operasional Satuan Pendidikan Formal pada Sekolah Dasar Negeri Wehedan, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, pada hari Rabu (11/3/2020).

Penyerahan Izin Pendirian dan Operasional ini berlangsung di Halaman SDN Wehedan, Desa Duakoran, Kecamatan Raimanuk, diisaksikan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu dan Jajaran, Camat Raimanuk, Babinsa Raimanuk, Kepala Desa Duakoran, Kepala Sekolah SDI Knabu, Koordinator SD Wehedan, Para Guru, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Siswa – Siswi SDN Wehedan bersama orangtua murid.

Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan dalam sambutannya mengungkapkan penetapan Izin Pendirian dan Operasional SDN Wehedan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Belu akan pentingnya pengembangan mutu pendidikan di Kabupaten Belu.

Lanjutnya, semua upaya yang dilakukan ini untuk mempermudah anak – anak di Desa Duakoran mengakses dan memperoleh sarana pendidikan yang layak sehingga proses belajar – mengajar bisa berjalan tanpa hambatan apapun.

” Saya sangat bersyukur dan berterima kasih, karena di masa kepemimpinan Pak Bupati dan Saya, SDN Wehedan yang sudah berdiri sejak kurang lebih belasan tahun ini akhirnya upaya dan usaha mereka terjawab dengan mengkantongi izin pendirian dan operasional SDN Wehedan dan secara otomatis SDN Wehedan terlepas dari naungan SDI Knabu,” tandas Wabup Ose Luan dihadapan masyarakat Desa Duakoran.

Terkait dengan Hibah tanah, Wabup Ose Luan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menghibahkan tanah tersebut untuk pembangunan SDN Wehedan dan tentunya sekolah ini milik Masyarakat Wehedan, namun sesuai dengan aturan, hibah tanah SDN Wehedan ini milik Pemkab Belu, sehingga dikemudian hari tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

“Saya sampaikan kepada masyarakat Desa Duakoran bahwa sekolah ini milik kalian, tanah ini milik kalian akan tetapi secara aturan sertifikat ini milik Pemkab Belu karena istilah Hibah tanah yang sudah diserahkan oleh masyarakat dan tokoh adat tidak bisa ditarik kembali dan sudah atas persetujuan bersama,” kata Wabup Belu.

Wakil Bupati Belu menyampaikan Kehadiran SDN Wehedan ini untuk masyarakat Desa Duakoran bukan untuk siapa – siapa, oleh karena itu, manfaatkan secara baik, supaya dari sekolah ini bisa menghasilkan generasi penerus yang cerdas dan pintar.

Berita/foto: Ritha Terik, Norci Man & Jhon Dasilva

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.