TATAP MUKA DENGAN TEKO KESEHATAN, WABUP BELU TEKANKAN PELAYANAN YANG PRIMA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Rabu (11/3), Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan menekankan kepada Tenaga Kontrak yang mengabdi di Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mgr. Gabriel Manek, SVD untuk mengedepankan pelayanan yang prima dan cinta kasih saat melayani orang sakit terutama Penyakit Demam Berdarah yang melanda masyarakat Kabupaten Belu sesuai tugas dan fungsi pokok (Tupoksi).

Penekanan ini disampaikan Wabup Belu ketika melakukan pertemuan bersama Tenaga Kontrak Kesehatan, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu.

“ Saya tekankan kepada Tenaga Kesehatan agar selalu mengutamakan tindakan kemanusiaan yang prima saat melayani orang sakit, sehingga bisa sembuh. Selain itu perlu didukung pula dengan doa, karena Tuhan menciptakan manusia itu begitu bagus sesuai gambar dan citraNya, tapi kita manusia salah menggunakan hasil ciptaanNya itu,” Tekan Wabup Belu.

Pertemuan ini dihadiri Kepala BKPSDMD Kabupaten Belu – Drs. Antonius Suri, Direktur RSUD Mgr. Gabriel Manek – dr. Batseba Helena Corputty, MARS, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu – dr. Joice Manek, MPH dan para Kepala Bidang di Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Belu dan RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD.

Wabup Belu Ose Luan juga menghimbau kepada Jajaran kesehatan yang berhubungan langsung dengan orang sakit agar senantiasa mengedepankan sikap disiplin dan pengabdian yang tulus dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab, karena menurut Wabup, disiplin itu ada kerena orang merasa ada tanggungjawab, sehingga tidak ada lagi stikma pelayanan yang buruk di masyarakat.

Terkait pengangkatan Tenaga Kontrak, sebut Wabup Ose Luan sudah sesuai dengan prosedur yang ada di mana kewenangannya ada pada Bupati, sehingga Tenaga Kontrak diharapkan loyalitas, kataatan dan pengabdian yang tulus kepada negara dan masyarakat.

“ Jadi Bupati sudah menandatangani SK. Jaga SK dengan kehormaatan sebagai teko dan jalankan tugas dengan baik sebagai wujud pengabdian kepada negara dan masyarakat, meskipun penghasilannya kecil,”katanya.

Sesuai agenda, selanjutnya Wabup Belu akan melakukan pertemuan bersama Satpol PP, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Dinas Lingkungan Hidup, Kamis 13 Maret 2020.

Foto/berita: Ichy Klau, Okto Mali & Frans Leki

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.