TATAP MUKA DENGAN TEKO TPK, WABUP TEKANKAN LOYALITAS

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Selasa (10/03), Memasuki masa Kontrak Tahun 2020, Tenaga Kontrak Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu kembali mendapatkan arahan langsung dari Pimpinan Daerah. Pada agenda tatap muka hari ini, Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan menggelar pertemuan bersama Tenaga Pendidik dan Kependidikan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu.

Tatap muka dihadiri Kepala BKPSDMD Kabupaten Belu – Drs. Antonius Suri, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Belu – Tarsisius Un Naisali, S.STP dan Para Kepala Bidang di Lingkungan Dinas P dan K Kab. Belu.

Wakil Bupati – Drs. J. T. Ose Luan dalam arahannya mengatakan, sebagai pemerintah pengangkatan Tenaga Kontrak Daerah tahun 2020 ini sudah sesuai dengan prosedur dan kewenangannya ada pada Bupati (Pemimpin).

Dijelaskannya, Tenaga Kontrak (Teko) diangkat oleh Bupati bukan orang lain. Karena salah satu wujud pengabdian seorang pemimpin dan komponen ASN itu dilihat pada 2 hal yaitu, mengabdi pada Negara dan Masyarakat, termasuk para Tenaga Kontrak Daerah harus mengabdi kepada Negara dan Masyarakat.

“ Pemimpin itu selalu berpikir yang baik dan pemimpin itu juga berada dalam posisi baik dan jelek. Akan tetapi, wujud pengabdian seorang pemimpin itu ada pada 2 hal yaitu mengabdi pada Negara dan Masyarakat, termasuk tenaga kontrak wajib mengadi kepada Negara,” imbuh Wabup.

Wabup Ose Luan menambahkan, kepada pemimpin itu hanya Loyalitas, kepatuhan dan kataatanlah yang dilaksanakan oleh Tenaga Kontrak Daerah, sebab yang dibicarakan oleh pimpinan itu yang harus dilaksanakan oleh bawahannya, bukan orang lain.

“ Saya tekankan kepada Teko agar punya loyalitas, kepatuhan dan disiplin kepada pimpinan (Bupati bukan kepada orang lain,” tandasnya.

Selanjutnya, Wabup menekankan soal Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK). NUPTK ini diberikan kepada seluruh Tenaga Pendidik dan Kependidikan baik PNS maupun Non –PNS.

“Untuk itu bagi yang belum memiliki NUPTK, saya minta kepada Dinas P dan K untuk segera melakukan pendataan dan memasukan mereka didalam daftar NUPTK itu, sehingga mudah dan gampang melakukan kegiatannya dengan baik,” pinta Wabup Belu.

Di akhir pertemuan, Wabup Belu meminta kepada Teko yang belum menikah gereja, agar secepatnya mengurus sesuai dengan agamanya masing – masing.

Untuk diketahui, agenda tatap muka selanjutnya Rabu, 11 Maret 2020, Wakil Bupati Belu dengan Para Teko di Lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Belu dan RSUD Atambua.

Berita/Foto: Rita Terik, Norci Man & Okto Mali

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.