PATUNG BUNDA MARIA AKAN MENJADI DESTINASI WISATA ROHANI DI KABUPATEN BELU

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Selasa (10/03), Anggota DPR RI – Yohanis Fransiskus Lema, S.IP., M.Si didampingi Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu – Ny. Lidwina Viviawaty Ng Lay melakukan kunjungan ke Teluk Gurita, Desa Jenilu, Kecamatan Kakuluk Mesak, Senin (09/03/20).

Kunjungan ini bertujuan untuk melihat secara dekat Lokasi Pembangunan Patung Bunda Maria Segala Bangsa yang akan dijadikan wisata rohani oleh Pemerintah Kabupaten Belu.

Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH mengatakan, Pembangunan Patung Bunda Maria segala Bangsa ini awal perencanaannya akan dibangun setinggi 33 meter. Namun, sesuai perhitungan dana, patung ini cukup untuk 25 meter. Dalam perjalanannya, skala pembangunan patung ini dari awal hingga selesai menjadi 33 meter.

“Awal pembangunan patung ini direncanakan tingginya 33 meter. Dana yang ada cukup untuk 25 meter. Namun, dalam proses pembangunan hingga selesai, patung ini tingginya menjadi 33 meter. Ini suatu rahmat dari Bunda Maria yang menginginkan agar pembangunan Patung Bunda Maria segala Bangsa tetap kembali ke perencanaan awal yakni 33 meter,” ungkap Bupati Belu.

Anggota Komisi IV DPR RI – Yohanis Fransiskus Lema,S.IP., M.Si mengatakan, kedatangannya ke Teluk Gurita tidak dalam agenda. Namun, karena ada gerakan dalam hati yang sangat meyakinkan ketika di ajak Bupati Belu untuk berkunjung ke Teluk Gurita.

“Hari ini saya berada di Teluk Gurita, sebuah tempat yang sangat luar biasa hanya karena anugerah Tuhan. Di sini terdapat Patung Bunda Maria segala bangsa, tempat ini sangat luar biasa, yang akan dijadikan sebagai destinasi wisata rohani umat Katholik. Saat makan siang bersama, Pak Bupati menceritakan kepada saya tentang keberadaan Patung Bunda Maria segala bangsa yang ditahtakan ditempat ini. Sangat luar biasa patung Bunda Maria setinggi 33 meter ditahtakan di tempat ini. Lokasinya sangat cantik karena tempatnya sangat super eksklusif menghadap ke arah Timor Leste. Di sana juga ada patung Kristus Raja. Ini semua kita bawa dalam doa, biarlah Roh Kudus yang menggerakkan hati kita untuk berbagi,” ucapnya.

Foto/berita: Hengki Mao, Novita Bogar, Marselina & Dion Luan

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.