BUPATI BELU PANTAU PEMBUATAN SILASE SONIS LALORAN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat (06/03) Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH memantau pembuatan silase untuk pakan ternak di Kawasan Peternakan Sonis Laloran, Kecamatan Tasifeto Barat.

Pembuatan silase dilakukan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab. Belu bersama masyarakat menggunakan tanaman jagung yang berumur tujuh puluh hari.

Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH menyampaikan dengan menanam jagung akan menghasilkan pakan ternak, jagung yang ditanam umur 70-80 hari dapat digunakan untuk pembuatan silase jagung yang akan bertahan selama dua tahun dengan serangkaian proses.

Lanjut Bupati, silase jagung dapat digunakan pada musim kemarau saat pakan ternak sudah tidak tersedia lagi. Selain jagung, tanaman gamal, lamtoro, gala-gala, angsono dan tanaman berdaun hijau lainnya dapat digunakan untuk pembuatan silase.

‘’Kita fermantase dicampur bersama bahan baku lainnya. Kalau fermantasinya bagus pasti sapi makan, kalau sapi makan pasti akan menghasilkan ternak sapi yang berkualitas,’’ kata Bupati Willy.

Berita/Foto: Tim Peliputan

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.