SOSIALISASI BPS BELU MENUJU SATU DATA KEPENDUDUKAN INDONESIA TAHUN 2020

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU–Kamis(05/03) Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Belu mengadakan sosialisasi pendaftaran sensus penduduk secara Online pada Badan Kesbangpol Kabupaten Belu.

Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Belu, Patrisius Mau mengungkapkan bahwa dengan adanya sosialisasi sensus online dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Belu ini sangat membantu masyarakat dalam mengakses sensus penduduk untuk mendaftar diri dan keluarganya secara online.

” Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak BPS Kabupaten Belu yang hari ini mensosialisasikan bagaimana kita mendaftarkan diri dan anggota keluarga melalui sensus online, dilihat dari proses pendaftarannya tidak sulit, kita tinggal mengikuti perintah yang sudah ada melalui link sensus.bps.go.id, ini sangat membantu kita terutama dalam keluarga,” ungkpanya.

Dirinya juga berharap agar masyarakat dapat mengakses pada link sensus.bps.go.id untuk mendaftarkan diri dan anggota keluarganya.

Kepala Badan Statistik Kabupaten Belu-Yustinus Siga mengatakan maksud dan tujuan mengadakan sosialisasi tentang sensus penduduk secara Online kepada para ASN yang bekerja pada Badan Kesbangpol Kabupaten Belu ini agar terlibat aktif dalam sensus penduduk secara Online

” Saya berharap setelah sosialisasi ini para Aparatur Sipil Negara yang bekerja pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Belu secara aktif mendaftarkan diri dan keluarganya secara Online dengan cara mengunjungi link sensus.bps.go.id dan mendaftarkan diri dan anggota keluarga dengan mengikuti perintah yang ada pada link tersebut,”katanya.

Dirinya berharap agar melalui sensus penduduk secara Online ini, masyarakat dipermudah dalam mendaftarkan diri pada Badan Pusat Statistik Kabupaten Belu dan melalui sosialisasi ini juga mereka mendapatkan edukasi yang bermanfaat terkait dengan perkembangan teknologi, oleh karena jaman ini merupakan jaman milenial jaman IT sehingga masyarakat diminta untuk mengikuti perkembangan ini secara langsung dan berpartisipasi dalam mendaftarkan diri dan keluarganya melalui link sensus.bps.go.id

Dalam sosialisasi ini dihadiri oleh para Aparatur Sipil Negara lingkup Badan Kesbangpol Kabupaten Belu.

Untuk di ketahui sosialisasi ini akan terus berlanjut hingga akhir bulan Maret 2020.

.
.
Foto/Berita: Hengki Mao

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.