BUKA SEMINAR LITERASI DIGITAL, WABUP: MANFAATKAN TEKNOLOGI DIGITAL SECARA BENAR & BERTANGGUNGJAWAB

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Rabu (04/03), Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan membuka kegiatan Seminar Literasi Digital yang bertemakan “Masyarakat Cakap Literasi Digital”. Kegiatan Seminar Literasi Digital diselenggarakan atas kerjasama Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu dengan Direktorat Pemberdayaan Informatika, Ditjen Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, bertempat di Gedung Wanita Betelalenok-Atambua.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat khususnya pelajar dalam memanfaatkan teknologi dan komunikasi dengan menggunakan teknologi digital dan alat – alat komunikasi atau jaringan untuk menemukan, mengevaluasi, menggunakan, mengelola dan membuat informasi secara cerdas, kreatif dan produktif.

 

Usai membuka kegiatan tersebut kepada para wartawan Wabup Belu menyampaikan Literasi digital ini sebenarnya dilakukan sebagai salah satu wujud untuk mengetahui dan memanfaatkan kemajuan teknologi yang berkaitan dengan digitalisasi.

“Kegiatan yang dilaksanakan atas komunikasi dan kerjasama Pemkab Belu dan Kementerian Kominfo RI ini dalam rangka bagaimana memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait dengan UU tentang pemanfaatan digitalisasi,” imbuh Wabup Ose Luan.

Wabup juga mengharapkan seluruh peserta yang hadir bisa mendapatkan wawasan dan pengetahuan baru terkait pengunaan teknologi digital, memahami aturan, norma dan etika pemanfaatan teknologi digital dan secara langsung dapat menggunakan teknologi digital secara benar dan bertanggunjawab.

“ Saya mengapresiasi kegiatan ini dan semoga para peserta dapat mengikuti secara baik, karena kehadiran media digital ini untuk maksud yang positif akan tetapi ada segelitir orang – orang tertentu yang mengunakan dan memanfaatkan ini untuk hal – hal negatif,” harapnya.

Kegiatan seminar literasi digital ini dihadiri Kepala Seksi Perancangan Literasi Digital, Pemberdayaan Informatika Kementerian Kominfo RI – Rangga Adi Negara, S., MTI, Praktisi dan Pemerhati Internet dari Mafindo (Masyarakat Anti Fitnah Indonesia) – Giri Lumakto, M.Ed sebagai Narasumber, Para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Belu, Para Camat, Lurah, Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Mahasiswa, Guru, Pelajar, dan Para Pemuda.

Berita/Foto: Rita Terik, Norci Man & Okto Mali

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.