BUPATI WILLY LAY TERIMA PLAKAT PENGHARGAAN DARI KPP PRATAMA ATAMBUA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Senin (02/3), Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH melakukan pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi Tahun Pajak 2019 secara elektronik dihadapan para pejabat eselon lingkup Pemkab Belu, bertempat di Aula Lantai I Kantor Bupati Belu.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk

Acara ini dihadiri oleh Plh. Sekda Belu – Drs. Marsel Mau Meta, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Atambua – Muchamad Arifin, SE., AK., M.Si., M.Ak, para Asisten Sekda Kabupaten Belu, Pimpinan OPD Kabupaten Belu serta para camat se-Kabupaten Belu.

Dalam sambutannya Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH mengatakan bahwa di Indonesia penerimaan negara yang paling tinggi berasal dari Pajak dan hal ini bukan hanya terjadi di Indonesia saja melainkan seluruh penjuru negara di dunia.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri, teks yang menyatakan 'PEKAN PANUTAN SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak oleh Bupati dan dan Waki Beserta Pejabat Pemerintah Belu 20 OPPOF11'

Bupati juga menambahkan, untuk Wilayah Indonesia jika dibandingkan dengan negara lain kontribusi pajak orang pribadi terhadap penerimaan negara masih terbilang sangat kecil. Kedepannya Bupati Willy berharap, tetap menjalin hubungan kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Belu dengan KPP Pratama Atambua.

Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang duduk

Sementara itu Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Atambua – Muchamad Arifin dalam sambutannya memberikan apresisasi kepada Bupati Belu dan jajarannya yang telah menjadi tokoh panutan dalam pelaporan SPT Tahunan Tahun Pajak 2019 sehingga menginspirasi masyarakat Belu untuk melaporkan pajak dengan tepat waktu secara langsung ke Kantor Pelayanan Pajak Pratama Atambua ataupun secara elektronik melaui efiling paling lambat tanggal 31 Maret 2020. Jajaran Pemda Belu sendiri telah melakukan penyerahan SPT Tahunan lebih awal dari batas akhir pelaporan. Karena Lebih Awal Lebih Nyaman.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk

Dikatakannya, seperti yang kita ketahui bersama bahwa pajak merupakan penopang APBN Negara untuk melaksanakan program-program pemerintah. Begitu pentingnya pajak sehingga pihaknya harus bekerja sama dengan banyak pihak dan butuh dukungan dari semua stakeholder sehingga dapat meningkatkan kepatuhan pembayaran dan pelaporan pajak.

“ Harapan kami selaku Pimpinan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Atambua, semoga panutan dari Bupati Belu dapat menginspirasi masyarakat Kabupaten Belu seluruhnya untuk patuh dan taat membayar pajak dan melaporkan pajaknya tepat waktu,” paparnya.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri dan teks

Di akhir acara, juga dilakukan penyerahan plakat penghargaan kepada Bupati Belu atas kerjasama dan dukungan dalam optimalisasi penerimaan pajak yang diserahkan secara langsung oleh Kepala KPP Pratama Atambua.

Berita/Foto: Novita Bogar, Hengky Mao & Marselina

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.