DIRUT PDAM KAB. BELU BERSAMA INVESTOR MELAKUKAN SURVEY SUMBER MATA AIR

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Selasa(25/02), Direktur PDAM Kabupaten Belu- Yunisius Koy Asa, S.Fil menerima kedatangan Direktur PT. Bima Sakti Altera- Surya Sanjaya dan Investor Aplikasi Jumbo – Mr. Beng Fang bersama tim guna melakukan survey beberapa lokasi sumber mata air yang berada di Kecamatan Lasiolat dan Kecamatan Tasifeto Timur.

Survey yang dilakukan Direktur PDAM Kabupaten Belu bersama rombongan ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung lokasi sumber mata air yang ada di sejumlah titik yakni Jembatan Kali Motamoru yang berada di Kecamatan Lasiolat dan Sumber Mata Air yang berada di Jembatan Weutu, Desa Sadi, Kecamatan Tasifeto Timur.

Direktur PT. Bima Sakti Altera – Surya Sanjaya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu dan mengharapkan partisipasi serta kerjasama semua pihak dalam upaya memenuhi kebutuhan air bersih di Kabupaten Belu dengan perencanaan yang matang di dukung potensi yang ada bila di kelola dengan baik maka Kabupaten Belu akan setara dengan daerah lainnya.

‘’ Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu dan kita semua atas partisipasi bersama melakukan kerjasama mengatasi air bersih dan kita melihat Kabupaten Belu sangat potensial, dimana kedepannya Kabupaten Belu menjadi daerah yang setara dengan daerah lainnya, apalagi Kabupaten Belu berbatasan langsung dengan negara tetangga. Kita harus menata dengan baik, agar semuanya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan salah satunya adalah air,’’ ungkap Direktur.

Dirinya menambahkan, Kabupaten Belu memiliki potensi yang sangat besar. Masyarakat yang membutuhkan air juga sangat besar. Hanya masalahnya, produksi airnya yang kurang dan sistem pelayanannya juga harus ditata dengan baik. Yang pasti, tidak ada yang tidak bisa. Oleh karenanya perlu perencanaan yang matang, sehingga kita bisa mencari solusi untuk mengatasi kekurangan air di wilayah ini.

Sementara itu, Investor Aplikasi Jumbo – Mr. Beng Fang mengatakan, kedatangannya di Kabupaten Belu merupakan yang pertama kali. Selain memiliki pemandangan yang indah, Kabupaten Belu juga memiliki banyak potensi untuk dikembangkan. Dirinya berjanji akan membantu Pemerintah Kabupaten Belu melalui kerja sama dengan membagikan ilmu pengetahuannya, khususnya di bidang teknologi perairan.

Berita/Foto: Jun Nai Buti & Dion Luan

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.