ANGGOTA DPRD BELU DUKUNG 10 USULAN PRIORITAS MUSRENBANGCAM TINGKAT KECAMATAN TASTIM

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Sabtu (22/02), Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang RKPD) Kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/Stakeholders ditingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan diwilayah kecamatan terkait, yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang Desa/Kelurahan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa di kecamatan yang bersangkutan.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk dan teks

Anggota DPRD Kabupaten Belu – Agustino Pinto mengungkapkan, dirinya sangat mendukung 10 usulan program prioritas yang telah di tetapkan oleh Camat dan jajaranya, karena 10 usulan ini merupakan kebutuhan dan tuntutan masyarakat.

“Kami akan kawal dan dukung sepuluh usulan ini, sehingga bisa terakomodir karena anggaran itu dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, program kegiatan yang telah diusulkan ini bisa di bawa ke tingkat Kabupaten. jika 10 usulan ini terakomodir, maka masyarakat Kecamatan Tastim bisa memanfaatkan itu dengan baik.

Gambar mungkin berisi: 1 orang

” Musim hujan yang tidak menentu seperti ini banyak masyarakat mengalami gagal tanam dan gagal panen, sehingga dharapkan kepada semua Kepala Desa se-Kecamatan Tastim agar bisa mensejahterakan kebutuhan masyarakat melalui APBD Desa,” harapnya.Gambar mungkin berisi: 1 orang

Sementara itu, salah satu Tokoh Masyarakat – Gabriel Manek ketika dimintai tanggapannya terkait kegiatan Musrenbang mengatakan, Musrenbangcam tahun ini berbeda dengan Musrenbangcam tahun lalu. Menurutnya, Musrenbangcam kali ini pihaknya membentuk Tim Delegasi dari tiap-tiap Desa untuk membuat perengkingan dengan harapan, 10 usulan prioritas yang telah di bahas pada Musrenbang Tingkat Kecamatan akan bawa ke Tingkat Kabupaten sehingga bisa terakomodir.Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk

Usai kegiatan Murenbangcam, juga di lakukan penandatanganan Berita Acara hasil Musrenbangcam Tingkat Kecamatan Tastim oleh 4 perwakilan masing – masing dari Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, Dinas PUPR Kabupaten Belu, Dinas Pertanian, Kepala Desa Bauho dan Tokoh Masyarakat.

Berita/Foto : Mercy Aton & Rio Bele Bau

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.