APEL PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS PENGADILAN NEGERI ATAMBUA KELAS IB MENUJU WBK DAN WBBM

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (17/2), Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan menghadiri Apel Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Negeri Atambua Kelas IB di Wilayah Hukum Kabupaten Belu menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM), berlangsung di Halaman Kantor Pengadilan Negeri Atambua Kelas IB.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang berdiri

Wakil Bupati Belu dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pengadilan Negeri Atambua Kelas IB di Wilayah Hukum Kabupaten Belu dan jajarannya karena sebagai aparat penegak hukum dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya melalui pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku dalam rangka mencegah dan menanggulangi praktek Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN).

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan luar ruangan

‘’ Apel pencanangan hari ini menjadi sesuatu yang baik untuk Kabupaten Belu. Karena melalui apel ini membuka satu opini baru untuk melayani, mencari keadilan. Indonesia memang hebat dengan berbagai keragaman dan perbedaan. Lewat keragaman itu menjadi sesuatu kekuatan yang hebat dan kuat. Jadi, sekali lagi terima kasih kepada Ketua Pengadilan Negeri Atambua yang sudah memulai hal baru.

Terkait Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP ) yang ada di Pengadilan Negeri Atambua Kelas IB, Wabup Ose Luan berharap, semoga segala aturan pelaksanaan dilakukan secara adil dan benar dengan tuntunan Tuhan.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Atambua Kelas IB – Ana Agung Gede Susila Putra, SH., M.Hum mengatakan, melalui Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Negeri di wilayah hukum Kabupaten Belu ini dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan momen ini sebagai momentum untuk menunjukkan kepada masyarakat Kabupaten Belu bahwa pihaknya siap melayani masyarakat dengan sebaik – baiknya. Melalui pencanangan ini juga tentunya tidak perlu khawatir lagi akan adanya biaya tidak tercatat atau tidak sesuai dengan aturan.

‘’ Setiap biaya yang dikeluarkan masyarakat boleh pertanyakan dan percayalah bahwa kami tidak akan menerima dan tidak ada praktek KKN dalam melaksaanakan tugas dan pekerjaan kami. Kami juga minta doa dari masyarakat Kabupaten Belu sehingga kami bisa menjalankan amanah dengan sebaik – baiknya,’’ tandas Ana Agung Gede.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan Penandatanganan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Negeri Atambua Kelas IB di Wilayah Hukum Kabupaten Belu oleh Ketua Pengadilan Negeri Atambua Kelas IB, Wakil Bupati Belu, Perwakilan Kapolres Belu, Perwakilan Kantor Bea dan Cukai Kabupaten Belu, Perwakilan Kantor Imigrasi Kabupaten Belu, Kepala Kejaksaan Negeri Atambua, Perwakilan Lembaga Pemasyarakatan Kabupaten Belu serta penyerahan Laporan Tahunan Pengadilan Negeri Atambua Kelas IB dari Ketua Pengadilan Negeri Atambua Kelas IB kepada Wakil Bupati Belu.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri, sepeda Motor dan luar ruangan

Apel Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Negeri Atambua Kelas IB ini diakhiri dengan Kampanye Pencanangan yang ditandai dengan pembagian bunga kepada seluruh Karyawan/i Lingkup Pengadilan Negeri Atambua Kelas IB.

Foto/Berita: Sipri Luma, Bene Luan & Frans Leki

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.