PENANDATANGANAN NPHD ANTARA PEMDA BELU DENGAN KEPOLISIAN RESOR BELU

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (17/02), Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH bersama Kapolres Belu – Cliffry S. Lapian, S.I.K melakukan Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah(NPHD) antara Pemerintah Kabupaten Belu dengan Kepolisian Resort Belu tentang Pelaksanaan Dana Hibah Penyelenggaraan Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu tahun 2020, berlangsung di Ruang Rapat Bupati Belu.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk dan dalam ruangan

PLH Sekda Kabupaten Belu – Drs. Marsel Mau Meta mengatakan, NPHD yang ditandatangani ini sudah sesuai dengan proposal yang dimasukkan oleh Polres Belu setelah melalui proses pembahasan bersama dan menemukan anggaran berjumlah Empat Miliar Dua Ratus Lima Puluh Juta, karena Pilkada yang berkualitas harus berlangsung dalam situasi yang aman dan kondusif.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih

Di tempat yan sama, Kapolres Belu – Cliffry S. Lapian, S.I.K ketika diminta tanggapannya terkait penandatangan tersebut mengatakan, dengan penandatanganan NPHD ini pihaknya telah memiliki anggaran untuk pengamanan pilkada 2020 di Kabupaten Belu. Pemamfaatan Anggaran tersebut, akan disesuaikan dengan pengamanan pada setiap tahapan – tahapan yang telah disusun dan disesuaikan dengan kebutuhan pengamanan ataupun kegiatan yang dilakukan sesuai dengan jadwal yang ada pada KPUD.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk

Kapolres menambahkan, secara umum situasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di Wilayah Kabupaten Belu masih kondusif, ada beberapa kasus yang sifatnya konfensional, tetapi secara umum situasi masih kondusif. Karena itu, untuk mengantisipasi kerawanan menjelang Pilkada nanti, pihaknya berharap perlu adanya sinergitas bukan hanya dari Polres Belu, tetapi juga dari unsur TNI, Pemda dan elemen masyarakat untuk saling membantu mengantisipasi kerawanan – kerawanan yang timbul pada setiap tahapan-tahapan agar Pilkada berjalan dengan aman dan lancar.

Foto/Berita: Anna Ukat, Elias Mali & Wilson Bau

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.