12 PESERTA IKUTI LOMBA DANCER COMPETITION

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Sabtu (15/2), Dinas Pariwisata Kabupaten Belu bekerja sama dengan sejumlah Komunitas yang ada di Kabupaten Belu menggelar Lomba Dancer Competition yang bertajuk “Open Mic Sore-sore”, berlangsung di Halaman Plaza Pelayanan Publik Timor Atambua, pada hari Jumat ( 14/02 ).

Gambar mungkin berisi: 7 orang, luar ruangan

Lomba Dancer Competition yang mengusung tema “Sayangi Bumi Cintailah Alam Kita” ini dibuka oleh Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan dan sebanyak 12 peserta dengan kategori pelajar dan kategori umum ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan dalam sambutannya mengatakan, pemerintah akan terus memberikan fasilitas, ruang dan waktu kepada pelajar dan komunitas untuk terus mengembangkan bakat dan hobi yang dimiliki, sehingga bisa menampilkan atau mengekspresikan pada event-event seperti ini, karena ini merupakan suatu kemajuan dan perubahan yang akan di buat sepanjang masa.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

Wabup Ose Luan berharap, kegiatan seperti ini berlangsung terus, sehingga bisa memberikan tempat dan kesempatan kepada generasi muda yang memiliki kreasi dalam komunitas-komunitas kreatif.

Dirinya menambahkan, mencintai bumi dan lingkungan pada musim hujan yang tidak menentu seperti ini menunjukan indikasi bahwa, terjadi kerusakan lingkungan yang dibuat oleh alam itu sendiri.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang duduk, orang berdiri, pohon dan luar ruangan

Diakhir sambutannya, Wabup mengajak generasi muda untuk menghidupkan kembali tanaman yang telah rusak dan tanamkan kesadaran bahwa, lingkungan menjadi penting dalam hubungannya dengan Tuhan, manusia dan lingkungan.

” Tuhan telah menciptakan dunia ini lengkap dan indah. Untuk itu, kita harus mencintai bumi ini karena disinilah kita hidup, kita tinggal. Kita boleh terbang ke udara dan akan turun ke bumi,” ungkapnya.

Sebagai Pemenang dalam Lomba Dancer Competition Tahun 2020 ini adalah Juara 1 Kategori Pelajar dimenangkan oleh Twinz Dance dengan poin 2390 sedangkan untuk kategori Umum dimenangkan oleh Sankild Dance dengan poin 2663. Masing – masing pemenang mendapatkan hadiah berupa Piala dan uang tunai.

Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang berdiri

Dalam kegiatan ini, juga dilakukan penyerahan bibit tanaman sebanyak 10 anakan pohon oleh Wabup Belu kepada 7 Komunitas Perwakilan Belu.

Berita/Foto : Mercy Aton, Bene Luan dan Rio BB

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.