DIALOG TERBATAS, GUBERNUR NTT MINTA DINAS TERKAIT BERKOLABORASI MEMBANGUN POTENSI PARIWISATA KABUPATEN BEL

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Rabu (12/02), Gubernur NTT – Viktor Bungtilu Laiskodat, SH., M.Si mengadakan Dialog bersama 3 Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu dalam rangka mendengarkan secara langsung penyampaian laporan dan rencana kerja oleh 3 Pimpinan OPD, bertempat di Gedung Graha Kirani Atambua, Selasa (11/02).

Gambar mungkin berisi: 10 orang, orang duduk
Tiga OPD tersebut masing – masing Dinas Pariwisata, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan serta Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Holtikultura Kabupaten Belu.

Turut hadir dalam dialog ini, Wakil Bupati – Drs. J. T. Ose Luan, para Camat, para Lurah dan seluruh Pimpian OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Belu.

Pada Kesempatan tersebut, Gubernur meminta kepada ketiga OPD ini untuk terus melakukan akselerasi program kerja di bidangnya masing – masing, sehingga dapat memacu pertumbuhan ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang duduk

Menurut Gubernur, untuk mempertajam ketiga sektor ini, perlu didukung oleh semua stakeholder sehingga dalam perencanaannya tidak bias dikemudian hari. Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten Belu diharapkan agar pemahaman pariwisata perlu di dorong terus sehingga semua ekosistem pariwisata bisa berjalan searah. Selain itu, perlu disiapkan juga produk-produk terbaik seperti, makanan lokal di tempat-tempat wisata.

‘’ Ini harus didesain sedemikian rupa. Pariwisatanya dimana, Peternakannya dimana dan Pertaniannya dimana, keterlibatan masyarakatnya seperti apa. Semuanya disiapkan dengan baik, setelah itu baru kita intervensi,’’ ungkapnya.

Usai melakukan dialog, Gubernur NTT bersama rombongan meninjau lokasi Maek Bako yang ada di Hutan Jati Nenuk, Desa Naekasa , Kecamatan Tasifeto Barat.

Foto/Berita: Auxiladora, Andi Luan & Elli Mali

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.