CAMAT ATAMBUA BARAT PIMPIN MASYARAKAT KELURAHAN UMANEN KERJA BAKTI

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat (31/01), Pemerintah Kecamatan Atambua Barat bersama masyarakat Kelurahan Umanen melakukan aksi peduli lingkungan berupa pembersihan dilokasi seputaran Kampung Adat Matabesi Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat.

Aksi peduli lingkungan berupa pembersihan sampah plastik, ilalang dan mengatur kembali material seperti batu di lokasi Kampung Adat Matabesi yang di mulai tepat pukul 06.00 wita di pimpin langsung oleh Camat Atambua Barat dan Lurah Umanen.

Camat Atambua Barat – Petrus A.Tribambang Manek, S.STP mengatakan tujuan dilakukan kerja bakti ini selain untuk menjaga kelestarian lingkungan juga untuk meningkatkan konsilidasi antara Lurah, RT, RW demi membangun lingkungan adat dan kelestarian lingkungan hidup disekitarnya.

Camat menyebut, di Kecamatan Atambua Barat terdapat empat kelurahan dan masing-masing kelurahan dilakukan pengembangan masyarakat, seperti Kelurahan Tulamalae ada literasi pendidikan dengan membangun rumah baca untuk menumbuhkan minat baca anak-anak, di Kelurahan Berdao dan Beirafu sebagai kelurahan keberagaman sedangkan Kelurahan Umanen difokuskan pada pengembagan wisata budaya adat dengan tidak meninggalkan lingkungan hidup.
Ikut terlibat juga dalam kerja bakti ini seluruh RT dan RW di Kelurahan Umanen.

Berita/Foto : Ria M, Cransen F & Dion Luan

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.