BUPATI BELU LANTIK 4 KADES

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Rabu (29/01), Bupati Belu Willybrodus Lay, SH melantik dan mengambil sumpah 4 Kepala Desa (Kades) periode 2020 – 2026, berlangsung di Gedung Wanita Betelalenok Atambua.

Pelantikan empat Kepala Desa tersebut, masing – masing: Kepala Desa Lamaksenulu Kecamatan Lamaknen – Yonatas Mali Bere, Kepala Desa Lakanmau Kecamatan Lasiolat – Zakarias Sirik, Kepala Desa Takirin Kecamatan Tasifeto Timur – Engelbertus Foa dan Kepala Desa Umaklaran Kecamatan Tasifeto Timur – Agustinus Martins Nai Bili, S.Sos.

Bupati Belu dalam sambutannya mengatakan, pelantikan Kades hari ini merupakan hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 2019 yang lalu. Untuk itu, Kades dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya perlu didukung oleh sorang istri karena disamping seorang suami yang hebat ada istri yang luar biasa. Karena itu, Ia meminta kepada semua stakeholder yang ada di desa tetap mendukung program kerja Kades yang ada di desanya masing – masing.

Bupati menambahkan, Kades yang baru dilantik tetap bekerja sesuai aturan yang berlaku, bekerja dengan semangat serta tetap melakukan hal – hal yang terbaik dan bermanfaat untuk masyarakat desa, karena semua Kades yang dilantik merupakan warga desa.

“ Saya harap, empat kepala desa yang hari ini dilantik bekerja dengan semangat dan tetap melaksanakan tugas, “ harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Belu – Jeremias Manek Junior berpesan kepada Kades yang baru dilantik untuk tetap patuh kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, setia pada kepentingan seluruh rakyat desa dan terus membangun manajemen kepemerintahan desa yang transparan, akuntabel dan profesional.

Menurutnya, Kades adalah abdi masyarakat dengan tugas dan fungsi sebagai pendukung masyarakat. Karena itu, Kades harus mampu menjaga keselamatan dan kepentingan masyarakat dengan tetap memperhatikan semua kepentingan, sehingga kedamaian dan ketentrama dalam masyarakat dapat terwujud dengan baik.
Untuk segala perbedaan pendapat selama proses pilkades yang lalu harus bisa disingkirkan, sehingga ke depan Kades bersama masyarakat dapat membangun desa yang aman dan damai.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap mendukung kades yang baru untuk menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai kades periode 2020-2026.

Kepala Desa Lamaksenulu – Yonatas Mali Bere mengungkapkan, setelah dilantik dirinya siap mengemban jabatan yang diberikan serta bersama – sama dengan pemerintah dan masyarakat berkomitmen membangun desa sesuai dengan visi-misi sehingga semua program yang akan dijalankan selama 5 tahun ke depan dapat berjalan dengan baik.

“ Saya terus bekerjasama dengan pihak DPMD, semua elemen dan tokoh adat untuk memperlancar pembangunan yang ada di desa. Karena itu, saya minta seluruh masyarakat lamaksenulu terus menduk selurung program yang akan dijalankan selama satu periode kedepan,” Ungkapnya.

Berita/Foto: Mercy Aton, Bene Luan & Rio BB

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.