TP PKK SEMBILAN KECAMATAN RESMI DILANTIK KETUA TP PKK KABUPATEN BELU

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Selasa (28/1), Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteran Keluarga (TP PKK) Kabupaten Belu – Ny. Lidwina Viviawati Ng Lay melantik Sembilan Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Belu bertempat di Gedung Wanita Betelalenok Atambua.

Pelantikan sembilan Ketua TP PKK Kecamatan sekaligus Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan ini di hadiri Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH. Ketua TP PKK yang di lantik yakni dari Kecamatan Kota Atambua, Kecamatan Atambua Barat, Kecamatan Tasifeto Timur, Kecamatan Raimanuk, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kecamatan Lamaknen, Kecamatan Atambua Selatan, Kecamatan Raihat, Kecamatan Tasifeto Barat.

Bupati Belu dalam sambutannya mengatakan kepada Ketua TP PKK yang baru dilantik yang juga sebagai Bunda PAUD untuk terus mendukung pekerjaan suami sebagai Kepala Wilayah di Kecamatan masing-masing dengan cara memberikan pikiran-pikiran positif untuk membangun wilayah dan melayani masyarakat.

Bupati juga meminta kepada para Camat agar bersama para Kepala Desa merencanakan pembangunan PAUD di setiap dusun dengan dana-dana desa yang tersedia, karena Pendidikan Anak Usia Dini sangat penting demi membentuk karakter anak sejak usia dini.

Terkait stunting, Bupati menyampaikan lewat Paud bisa di pantau tumbuh kembang anak oleh karena itu pemerintah akan memberikan bantuan dana untuk memberikan makanan dan minuman tambahan untuk mencegah stunting di Kabupaten Belu.

‘’ Saya minta kepada Bunda Paud untuk mengawasi sekolah-sekolah paud yang ada di wilayah masing-masing apakah sudah memberikan minuman tambahan seperti susu dan makanan tambahan seperti kacang hijau. Ibu-ibu TP PKK juga dapat mendorong masyarakat untuk menanam kacang hijau dan daun kelor sehingga dapat di konsumsi sendiri,’’ kata Bupati.

Pada tempat yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Belu – Ny. Lidwina Viviawati Ng Lay mengatakan melalui pelantikan ini TP PKK selalu mendukung program-program dengan cara bersinergi dalam sepuluh program PKK bersama dinas – dinas terkait dan Pokja yang ada secara berjenjang sesuai program prioritas untuk menurunkan angka stunting.

Ketua TP PKK menambahkan, untuk menurunkan angka stuting di Kabupaten Belu pihaknya langsung turun ke masyarakat untuk memberikan pelatihan – pelatihan makanan sehat yang bergizi tinggi dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat sehingga masyarakat mengetahui makanan sehat untuk tumbuh kembang anak.

Ketua TP PKK yang juga menjabat sebagai Bunda Paud Kecamatan yakni:
1. Ny. Yovita Kai Buti sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Kota Atambua
2. Ny. Maria Bernadete sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Atambua Barat
3. Ny. Widarwati Nis’atur Rodliyah sebagai ketua TP PKK Kecamatan Tasifeto Ttimur
4. Ny. Roswita Arkanju sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Raimanuk
5. Ny. Agustina Seuk sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Kakuluk Mesak
6. Ny. Josefina I. M Mau Luma sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Lamaknen
7. Ny. Maria Fatima Mali sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Atambua Selatan
8. Ny. Maria Laurentia Fahik sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Raihat
9. Ny. Agustina Baria sebagai ketua TP PKK Kecamatan Tasifeto Barat.

Berita/Foto : Ria M, Cransen F & Dion Luan

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.