80 PESERTA IKUTI TURNAMEN BULU TANGKIS BUPATI CUP I TAHUN 2019

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Selasa (8/10), Sebanyak 80 peserta mengikuti pembukaan turnamen bulu tangkis memperebutkan Bupati Cup I tahun 2019 bertempat di Gedung Romei, Kelurahan Atambua, Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 8 orang, orang berdiri

Turnamen Bulu Tangkis Bupati Belu Cup I tahun 2019 mempertandingkan 2 kategori, yakni ganda putra usia 40 tahun ke bawah dan ganda putra usia 40 tahun ke atas dan peserta yang mengikuti turnamen bulu tangkis ini berasal dari Kabupaten Belu sebanyak 70 orang dan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) sebanyak 10 orang.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Belu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Belu, Pejabat yang mewakili Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Belu, Perwira yang mewakili Kapolres Belu dan Ketua Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 13 orang, orang tersenyum

Ketua Panitia – Valerian J. Sally dalam laporannya mengatakan, turnamen bulu tangkis ini bertujuan selain meningkatkan rasa solidaritas antar peserta, juga untuk mencari bakat – bakat baru dalam bulu tangkis sehingga dapat dipromosikan di tingkat Nasional mengingat bulu tangkis Indonesia sudah dikenal dan memboyong prestasi ditingkat Internasional.

Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH saat membuka turnamen bulu tangkis Bupati Belu Cup I tahun 2019 mengatakan sebagai Bupati dirinya sangat mendukung penuh kegiatan ini, karena melalui event ini kita menembus batasan – batasan, yakni batasan umur, golongan, suku, ras, dan agama.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, memainkan alat musik, di panggung dan dalam ruangan

“ Dengan olahraga, orang tidak pertanyakan suku apa, ras apa, agama apa. Yang paling penting adalah kita main bersama, olahraga bersama untuk satu tujuan, yakni badan sehat dan prestasi – prestasi yang ingin kita raih. Pada tahun 2005, PBSI dibawah pimpinan Alfons Sally pernah menjuara Flobamora Cup. Ini tentunya sangat membanggakan kita masyarakat Kabupaten Belu. Kita sangat mengharapkan suatu saat dengan adanya pertandingan rutin bisa melahirkan atlet – atlet yang akan diikutsertakan dalam berbagai event, termasuk kalau ada atlet yang bagus kita bisa ikut, tapi harus berlatih,” ungkapnya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berolahraga dan lapangan basket

Untuk diketahui, turnamen bulu tangkis Bupati Belu Cup I tahun 2019 yang berlangsung dari tanggal 8 Oktober hingga 12 Oktober 2019 ini akan memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan, tropi dan piagam.

Untuk ganda putra 40 tahun ke bawah dan ganda putra 40 tahun ke atas, juara 1 akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 2.500.000, juara II akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 1. 500.000 dan juara III akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000.

Foto/Berita: Frans Leki & Jun Nai Buti

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.