Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Menggelar Rapat Koordinasi Cross Border Tahun 2019

Facebookyoutubeinstagram

Kamis(31/01), Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menggelar Rapat Koordinasi Cross Border Tahun 2019. Rapat Koordinasi ini dihadiri Bupati Belu Willybrodus Lay, SH, Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Satu Ir. Rizki Handayani, MBTM dan Asdep Pengembangan Destinasi Regional Tiga Drs. Harwan Ekocahyo W. MT memimpin Rapat Teknis Kegiatan Cross Border 2019, Berlangsung di aula hotel Matahari Atambua.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan dalam ruangan

Rapat Koordinasi Teknis Kegiatan Cross Border 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Terkait ini sesuai dengan program kerja Pemerintah Pusat bersama Kementerian Pariwisata Republik Indonesia untuk membangun dari pinggiran di berbagai bidang, khususnya bidang pariwisata yang ada di wilayah perbatasan untuk meningkatkan jumlah wisatawan datang berkunjung ke destinasi wisata yang ada di kabupaten Belu.

Dalam sambutannya Bupati Belu Willybrodus Lay, SH mengapresiasi pemerintah pusat yang telah menetapkan Kabupaten Belu sebagai kota festival Nasional. Bupati juga berharap kedepannya Kabupaten Belu tetap menjadi Kabupaten dengan jumlah kunjungan Wisatawan terbesar di Wilayah Perbatasan.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan

Pada kesempatan yang sama Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Satu Ir. Rizki Handayani, MBTM mengatakan Program Kementrian Pariwisata Republik Indonesia adalah Tourism, hal ini dilakukan untuk meningkatkan jumlah Wisatawan di wilayah perbatasan jadi semakin meningkat, meningkatkan perekonomian masyarakat, mengenalkan destinasi wisata yang baru kepada para wisatawan.
Selanjutnya Ir. Rizki Handayani, MBTM juga menambahkan di tahun 2019 akan dilakukan 4 kali Festival di tiga wilayah perbatasan diantaranya dua kali festival di gelar di Kabupaten Belu, satu kali Festival di gelar di Kabupaten Malaka dan satu kali Festival di Kabupaten Timor Tengah Utara.
Turut hadir dalam Rapat Koordinasi ini diantaranya Agen Consulado RDTL di Atambua, Pejabat KBRI Oekusi, Pimpinan Forkompinda Plus, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

📷/Berita: Asih Mukti & Bene Luan

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.