62 PESERTA OFFROAD IKUTI ATAMBUA SAFARY ADVENTURE

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Sabtu (16/03), Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekda Belu, Drs. Arnoldus Bria Seo, melepas 62 mobil peserta Atambua Safary Adventure 2019, di depan Plaza Pelayanan Publik Timor, Atambua. Atambua Safary Adventure ini merupakan salah satu event yang dikemas dalam Calendar of Event (CoE) Tahun 2019.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, dari tanggal 16-17 Maret 2019 terselenggara atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Belu dengan Komunitas Otomotif Atambua dan berbagai unsur lainnya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, langit dan luar ruangan

Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekda Belu, Drs. Arnoldus Bria Seo saat melepas para peserta offroad di depan Plaza Pelayanan Publik Timor Atambua, Sabtu (16/03) mengatakan, ”Pemerintah Kabupaten Belu sangat merespon baik event Atambua Safary Adventure, yang mana memberikan pengaruh positif kepada orang lain untuk datang ke wilayah perbatasan sehingga bisa menjalin persahabatan dan persaudaraan”.

“Kegiatan ini sangat baik dan luar biasa karena yang paling penting orang–orang dari daerah lain bisa datang berkumpul di Kabupaten Belu untuk menjalin persahabatan,” ujar Asisten II Sekda Belu yang sementara ini juga menjabat sebagai Plt. Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Belu.

Selain menjalin persahabatan, dengan adanya event ini bisa menyalurkan hobby para pencinta otomotif dalam mengembangkan keahlian yang mereka miliki.

“Hobby itu mahal, sehingga dengan olahraga ini memberikan rasa senang kepada pencinta dunia otomotif untuk menyalurkan bakat dan minatnya,” tegas Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Belu.

Lebih Lanjut, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekda Belu mengungkapkan, Atambua Safary Adventure ini juga merupakan sebuah event wisata yang didorong untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri, pohon dan luar ruangan

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua Panitia Penyelenggara, Yohanes Jefry Nahak dalam Laporan Panitia yang dibacakannya menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 16 – 17 Maret 2019 dengan rute hari pertama, dimulai dari Lapangan Umum Atambua menuju arah SMP Negeri 3, Tabean, Sukaernaruk, Bokwini, Derok, Motadik dan akan bermalam di Pantai Selowai.

Dan Untuk Hari kedua, dari Pantai Selowai menuju Kalitin, Obokin, Motadik, Oekasan, Nera, Ikiri Area Translaka, Sungai Berluli, dan Finish di area Kolam Susuk dan Hutan Mangrove.

“Para offroad ini akan melintasi medan–medan yang extreme selama dua hari dengan nuansa wisata yang memanjakan mata para pencinta otomotif,” ungkap Ketua panitia.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, pohon dan luar ruangan

Dikatakan, kegiatan ini sudah dikemas dalam Calendar Of Event Pemkab Belu Tahun 2019, dengan tujuan untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Belu.

“Kami dari club otomotif sangat mendukung program Pemerintah, sehingga kegiatan ini kami lakukan untuk menyukseskan promosi pariwisata yang ada di wilayah Kabupaten Belu,” pungkasnya.
Foto/Berita: Norci Man & Dasilva Jho

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.