52 TEKO K2 LOLOS SELEKSI PPPK

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Jumat (08/03), Wakil Bupati Belu Drs J.T.Ose Luan mengatakan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) merupakan satu program perekrutan pegawai pemerintah agar tenaga honor daerah Kategori Dua (K2) yang tersisa di berikan kesempatan untuk diakomodir menjadi ASN melalui tahapan test.
‘’Testnya sudah di laksanakan hanya untuk mengisi formasi formasi guru dan penyuluh pertanian, sedangkan formasi kesehatan yang masuk dalam K2 tidak ada lagi. Dari hasil test yang telah dilaksanakan, terdapat 52 orang yang memenuhi syarat sesuai passing grade yang di tentukan,’’ ujar Wakil Bupati saat ditemui seusai Sosialisasi Pemeriksaan Pajak Daerah yang berlangsung di Aula Badan Pendapatan Daerah.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum

Selanjutnya pemberkasan administrasi akan di usulkan untuk diproses lebih lanjut. “Mereka tidak di kategorikan sebagai PNS, tetapi segala pemberlakukan mengenai gaji dan penghasilan lain-lain akan disamakan dengan PNS. Bagi mereka yang belum berhasil harus menunggu kebijakkan lebih lanjut dari pemerintah pusat, dan semoga akan ada pertemuan berikut terkait dengan P3K tahap kedua,” lanjut Wakil Bupati.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Belu Drs. Anton Suri yang ditemui di ruang kerjanya menjelaskan, pemerintah pusat telah mengambil kebijakan untuk merekrut kelompok kerja dengan mengeluarkan regulasi Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk

‘’Persyaratan umur untuk mengikuti seleksi PPPK paling kurang berusia 36 tahun, khusus Kabupaten Belu telah melaksanakan seleksi PPPK tahap pertama bagi tenaga kontrak daerah K2 yang belum di angkat menjadi ASN sebanyak 137 orang yang mengikuti seleksi, dan dari jumlah tersebut sebanyak 52 orang berhasil yakni dari formasi guru sebanyak 23 orang berijasah sarjana dan petugas penyuluh pertanian 29 orang dengan ijasah SMA dan Sarjana,’’ kata Kaban.

Hasil seleksi PPPK telah yang diumumkan akan dibawa ke BKN untuk pengusulan Nota Persetujuan untuk mendapatkan NIP. Diharapkan paling lambat bulan Mei 2019 NIP untuk PPPK sudah bisa diperoleh.

Foto/Berita: Mercy Aton dan Okto Mali

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.