30 ANGGOTA DPRD BELU SAH DILANTIK, JEREMIAS MANEK SERAN JR JABAT KETUA DPRD BELU SEMENTARA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (09/09), Usai pelantikan 30 anggota DPRD Kabupaten Belu masa jabatan 2019 – 2024, Sekretaris Dewan – Servasius Boko H.Mau, SE, M.Si mengumumkan Pimpinan sementara DPRD Kabupaten Belu masa jabatan 2019 – 2024. Hal ini dinyatakan berdasarkan kursi terbanyak pertama dan kedua dalam pemilihan legislatif tingkat Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum, orang berdiri, pakaian dan dalam ruangan

Partai Demokrat memiliki suara terbanyak pertama dan Partai Golongan Karya suara terbanyak kedua di DPRD Kabupaten Belu.

Pimpinan sementara DPRD Kabupaten Belu periode 2019 – 2024 dari Partai Demokrat yang memperoleh kursi terbanyak pertama atas nama Jeremias Manek Seran JR dan Wakil Ketua Sementara DPRD Kabupaten Belu dari partai Golkar memperoleh kursi terbanyak kedua atas nama Yohanes Jefri Nahak, S.IP.

Pimpinan sementara DPRD Kabupaten Belu – Jeremias Manek Seran JR mengatakan bahwa momen pelantikan yang dilakukan ini bukanlah suatu keberhasilan semata namun merupakan awal dari sebuah perjuangan baru bagi anggota DPRD Kabupaten Belu masa jabatan 2019 – 2024 karena sebagaimana tertulis dalam Alkitab “banyak yang dipanggil, tetapi hanya sedikit yang terpilih”.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan pakaian

“Kiranya kutipan ayat Alkitab ini bisa menjadikan bahan permenungan bagi kita yang terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Belu, bahwa masyarakat telah memberikan kepercayaan dan tanggungjawab yang besar kepada kita untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat menuju kehidupan yang lebih baik,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Belu sementara, Manek Junior.

Lebih lanjut, Manek Junior mengharapkan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, baik Pemerintah Kabupaten Belu, Masyarakat, dan seluruh stakeholder untuk bersinergi bersama membangun Rai Belu yang lebih baik demi peningkatan kinerja Lembaga DPRD Belu 5 tahun kedepan.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan pakaian

Dirinya menambahkan tugas dan peran DPRD merupakan Lembaga Perwakilan Rakyat yang berkedudukan sebagai salah satu unsur Penyelenggara Pemerintah Daerah yang mempunyai tiga fungsi yakni Legislasi, Anggaran dan Pengawasan. Dalam menjalankan fungsi tersebut, ia mengajak semua elemen masyarakat di Kabupaten Belu, untuk bergandengan tangan, bekerjasama membangun kemitraan yang harmonis agar dapat memwujudkan masyarakat Belu yang lebih maju yang ditandai dengan perubahan dalam seluruh sendi kehidupan baik Pemerintahan, Pembangunan, dan kegiatan Kemasyarakatan lainnya dengan harapan Kabupaten Belu harus lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Belu yang telah memberikan dukungan kepada anggota DPRD terpilih dan kiranya dukungan ini tidak hanya sampai hari ini tetapi dapat kita lanjutkan di masa yang akan datang demi kemajuan daerah,” tegasnya.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang berdiri dan pakaian

Perlu diketahui, acara serah terima Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Belu ditandai dengan penyerahan Palu Pimpinan dari Ketua DPRD Kabupaten Belu masa jabatan 2014 – 2019, Januaria Awalde Berek kepada Ketua DPRD Kabupaten Belu sementara, Jeremias Manek Seran JR, sebagai tanda kelanjutan karya perjuangan membangun kemitraan yang harmonis dengan Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat demi kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Belu. Dan selanjutnya penyerahan Buku Memori Kinerja DPRD Kabupaten Belu dari Ketua DPRD Kabupaten Belu masa jabatan 2014-2019, kepada Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH.

Berita / Foto : Norci Man, Anna Ukat, Andi Luan, Sipri Luma & Okto Mali

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.