25 TAHUN BUKTI SEBUAH KESETIAAN PADA PANGGILAN HIDUP

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Kamis (17-10-2019). Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor. B Laiskodat melalui Staf Ahli bidang Politik dan Pemerintahan Provinsi Nusa Tenggara Timur – Drs. Samuel Pakereng, M.Si, memberikan sambutan dalam perayaan Misa Syukur 25 Tahun Imamat Romo Leonardus Edel Asuk Pr.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

” Saya mengajak kita semua untuk mengucapkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena hanya atas rahmat dan penyertaan-Nya kita semua dapat hadir disini untuk sama-sama mengikuti acara perayaan Misa Syukur Perak Imamat Romo Leonardus Edel Asuk, Pr dalam keadaan sehat dan dalam suasana kekeluargaan,” ungkapnya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan orang duduk

Atas peristiwa ini saya sebagai Gubernur NTT memberikan apresiasi yang tinggi kepada kita semua yang dengan caranya masing-masing ikut berpartisipasi sehingga peristiwa ini dapat terlaksana dengan baik. Suatu makna dalam rentang waktu perjalanan panggilan menjadi titik istimewa untuk menoleh ke belakang menghayati hidup panggilan di mana yang telah dijalani dalam suka maupun duka itu semua merupakan bukti dari sebuah kesetiaan pada panggilan hidup sebagai pelayan Tuhan. Ini sebuah peristiwa Iman karena Allah menunjukkan cinta-Nya yang besar untuk menjalankan karya pewartaan bagi umat manusia. Bapak, Ibu, saudara/i umat Allah yang terkasih, kesederhanaan sebagai seorang pelayan Tuhan merupakan bagian integral dari panggilan hidup secara utuh, tidak hanya berdiri di atas mimbar untuk memimpin perayaan ekaristi melainkan juga melaksanakan semua perintah dan ajaran Yesus Kristus dalam tindakan nyata. Selalu bersyukur akan apa yang telah diberikan Tuhan kepada kita semoga dengan kerukunan dan keharmonisan hidup antar umat beragama kita dapat mewujudkan kesejahteraan lahir dan batin semoga kita akan menuju NTT bangkit dan sejahtera.

Atas nama Pribadi dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur saya menyampaikan selamat merayakan Bulan Rosario bagi umat Katolik dan Umat Protestan sebagai bulan keluarga di mana bagi umat Katolik bulan ini merupakan bulan penuh hikmat dalam pemujaan terhadap Bunda Maria sang perawan suci yang senantiasa melindungi dan mendoakan kita. Mari kita terus bersama membangun Nusa Tenggara Timur untuk Bangkit dan Sejahtera, demikian Sambutan bapak Gubernur NTT yang di bacakan oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Gubernur Provinsi NTT.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri

Pada kesempatan yang sama dalam sambutannya Pater Vikaris Jenderal Keuskupan Atambua Pater Vinsensius Wun, SVD mewakili Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr mengatakan pada kesempatan ini atas nama YM. Uskup Atambua menyampaikan selamat berbahagia pada pesta Perak Imamat yang pada hari ini kita rayakan. Dan terimakasih atas segala yang sudah dilakukan bagi umat di Keuskupan Atambua khususnya bekerja di formasi pendidikan dasar bagi pendidikan calon Imam. Mempersiapkan imam-imam bukan untuk gereja setempat saja tetapi berbagai tempat untuk menyebarkan tenaga- tenaga pewarta kabar sukacita ke seluruh dunia. Oleh karena itu di Seminari inilah kita akan menemukan calon Imam yang siap untuk bekerja, dan hingga saat ini banyak imam yang sudah bekerja di berbagai pelosok dunia. Itulah peran seorang imam yang bekerja di lembaga pendidikan di Seminari. Kami sampaikan terima kasih kepada keluarga karena Anda sekalian menyertai Romo Leonardus Edel Asuk, Pr dalam perjalanan imamatnya, dalam doa-doa dan dukungan sangat menguatkan dia sehingga ia boleh setia hingga mencapai 25 Tahun menghayati Imamatnya, ungkap Pater Vikjen Keuskupan Atambua.

Selanjutnya Pater Vikjen Keuskupan Atambua menghimbau segenap umat, para donatur dan pemerintah agar dapat memperhatikan pembangunan Gereja Paroki Hati Kudus Yesus Laktutus yang sementara ini dalam proses pembangunan” pintanya.

Foto/ Berita: Hengki Mao & Andi Luan

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.