24 TIM BERSAING REBUT PIALA WAKIL BUPATI CUP III 2019

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – JUMAT (13/9), Proses pembinaan olahraga pelajar yang dilakukan secara terus menerus dalam bentuk latihan yang rutin harus diukur sajauh mana pencapaiannya. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah melalui kompetisi antar pelajar tingkat SMA/SMK se – Kabupaten Belu yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Belu. Turnamen tersebut, berlangsung di Stadion Haliwen, Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 13 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Turnamen Wakil Bupati Cup III tingkat SMA/SMK se – Kabupaten Belu ini dimaksudkan selain mencari bibit – bibit atlet muda usia 16 tahun untuk persiapan Suratin Cup tahun 2020 di Kabupaten Belu, juga untuk menjalin rasa persaudaraan antar sesama atlet tingkat pelajar serta untuk mengukur pencapaian pembinaan prestasi olahraga atlet pelajar di Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang duduk

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakapolres Belu, pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, Pejabat TNI, Pejabat Polri, Kepala BRI Cabang Atambua serta para guru pembimbing.

Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH saat membuka secara resmi turnamen Wakil Bupati Cup III mengatakan, tahun ini sangat menggembirakan karena diikuti 24 tim dari 32 sekolah tingkat SMA/SMK se – Kabupaten Belu. Oleh karenanya, Bupati mengajak suluruh masyarakat untuk membangun Kabupaten Belu dengan salah satu kegiatan yaitu olahraga sepak bola karena melalui ajang ini dapat menciptakan atlet – atlet muda berprestasi di dunia sepak bola, khususnya di Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, orang berdiri

” Saya harap para guru olahraga bisa memantau setiap pertandingan sehingga ada anak – anak kita yang bermain bagus, kita pilih mereka untuk dipersiapkan pada Suratin Cup yang akan diselenggarakan di Kabupaten Belu pada tahun 2020 mendatang,” ungkapnya.

Untuk diketahui, turnamen Wakil Bupati Cup III tingkat SMA/SMK tahun 2019 ini akan berlangsung dari tanggal 13 September hingga 15 Oktober 2019 dengan melibatkan 24 sekolah dari 32 sekolah se – Kabupaten Belu, yakni SMAK Surya Atambua, SMAN Weluli, SMA Kristen Atambua, SMA Seminari Atambua, SMAN Lasiolat, SMAN Raimanuk, SMAN I Tastim, SMAN 3 Tastim. SMK St. Agustinus, SMAN 2 Tastim, SMK Cartintes Atambua, SMAN 1 Atambua, SMKN 1 Atambua, SMKN Piebulak, SMA Taruna Mandiri Fatubenao, SMA Stela Gratia, SMAN 2 Tasbar, SMK St. Yoseph Nenuk, SMA 7 September 99, SMK Kusuma Atambua, SMAN 4 Atambua dan SMA Gabriel Manek Lahurus.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, langit, luar ruangan dan alam

Selanjutnya dilakukan pertandingan perdana antara SMA Kristen Atambua melawan SMA Seminari Atambua. Dari hasil pertandingan tersebut, kedua tim bermain imbang dengan skor 2 – 2.

Berita/Foto: Frans Leki & Okto Mali

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.