17 KOMIKA TAMPIL DALAM LOMBA STAND UP COMEDY PADA ACARA THE SUN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Sabtu (07/12), Sebanyak 17 orang komika se – NTT tampil dalam ajang lomba Stand Up Comedy yang bertajuk The Sun, bertempat di Hotel King Star Atambua.

Lomba Stand Up Comedy yang berlangsung sekitar 3 jam lebih itu dipandu oleh Bozhan Sanam, salah satu komika terbaik NTT dalam lomba stand up comedy pada acara Bank NTT – Rei Expo di Atrium Lippo Plaza pada Juni 2018 yang lalu. Ajang ini dihadiri ratusan penonton, baik anak – anak maupun orang dewasa.

Pada ajang ini, masing – masing komedi tampil dengan gayanya masing – masing. Aksi – aksi lucu yang mereka ekspresikan membuat para penonton dan komika lainnya tidak bisa menahan tawa. Para penonton pun larut dalam suasana itu.

Ketua Stand Up Comedy Atambua – Ellisama Yunus Boru usai kegiatan lomba mengatakan, ajang ini dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun stand up comedi yang pertama. Selain itu, melalui kegiatan ini, komik Atambua layak menjadi komika yang merupakan ajang paling bergengsi dari seluruh penampilan dalam komedi. Oleh Karena itu, pihaknya terus memberikan ruang kepada para komika yang memiliki potensi untuk terus berekspresi dan menyalurkan bakatnya, sehingga komika NTT bisa bersaing dengan komika di luar NTT.

“ Kita beri ruang bagi para komedi ini agar mereka bisa bermateri dan berkreasi sendiri dengan berbagai potensi yang mereka miliki yang sifatya itu colektif kolegial (kerja sama) bersama para comedy lainnya sehingga para comedy ini bisa bersaing dengan comedy lainnya untuk tampil dalam even yang lebih besar,” ungkap pria yang biasa disapa El.

El menambahkan, 17 comedy yang tampil dalam kompetisi ini berasal dari 4 Kabupaten, yakni Kabupaten Kupang, Belu, Malaka dan Alor dengan tujuan selain memberikan ruang kepada anak – anak muda berpacu menyalurkan hobinya, juga untuk menghibur penonton serta memberikan kiat – kiat sukses menjadi komika.

“Ada 4 kabupaten yang ikut kompetisi ini. Dari Kupang, Belu, Malaka dan Alor. Alor berhalangan karena jadwal Kapal Veri tidak ada. Ini jelas suatu kebanggan buat comedy Atambua,” Katanya.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang Komika asal Kabupaten Kupang – Cornelia Paskah Perdana Tuga Siga mengungkapkan, menjadi seorang komika tentunya merupakan kebanggaan tersendiri bagi dirinya ketika tampil pada ajang seperti ini. Karena itu ia mengajak semua komika untuk selalu kompak dan terus bekerja sama dalam membangun komedi agar lebih dikenal oleh masyarakat.

“Menjadi seorang komika bukanlah pekerjaan rutinitas, tapi ketika sudah jadi komika dan ikut kegiatan seperti ini, benar – benar suatu kebahagian bagi saya, karena kalau kita buat oranng lain tertawa, itu sebenarnya kita mendapatkan berkat. Jadi, lebih baik kita hadir untuk menghibur,” ungkap Lia yang juga adalah guru les Bahasa Inggris pada salah satu sekolah swasta ternama di Kota Kupang.

Untuk diketahui, 17 komika ini sebelumnya pernah tampil pada ajang stand up comedy pada Bulan Juni 2018 yang lalu di Kupang.
.
Foto/Berita: Tim Peliput

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.